oleh

Legislator PDIP Garut Berikan Bantuan Langsung untuk Korban Kebakaran di Desa Mekartani Singajaya

HARIANGARUTNEWS.COM – Musibah kebakaran menimpa satu unit rumah warga di Kampung Cipongpok RT 04/ RW 07, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut pada Kamis (16/09/2021) malam.

Adanya musibah kebakaran tersebut tak luput dari perhatian anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, yang menyempatkan diri mengunjungi langsung korban kebakaran untuk memberikan dorongan moral sambil menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai.

“Saya turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa keluaraga bapak atang, semoga keluarga yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujarnya, Jumat (17/09/2021).

Yudha berharap, bantuan paket sembako dan santunan bagi korban musibah kebakaran tersebut dapat meringankan beban keluarga korban.Menurutnya, bantuan itu diberikan sebagai wujud kepedulian dan rasa empati pihaknya atas musibah yang dialami korban.

“Saya juga berharap, pemerintahan setempat bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membangun kembali rumah pa Atang ini,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyarankan kepada pihak Pemdes Mekartani untuk segera membuat proposal dan mengajukan bantuan kepada pemerintah daerah

“Di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut itu, ada alokasi belanja bahan material bangunan khusus untuk musibah kebakaran,” terang Yudha.

Sementara itu, Kepala Desa Mekartani, Dedin, mengaku pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut atas aksi cepat tanggap dan perhatiannya terhadap musibah kebakaran yang menimpa warganya.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintahan Desa Mekartani , kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPC PDI Perjuangan Garut, khususnya Bapak Yudha atas perhatiannya terhadap musibah yang menimpa warga kami. Semoga mendapat balasan dari Alloh SWT,” tuturnya.

Lanjut Dedin, pihaknya akan berkoordinasi dengan intansi terkait, dan menggerakan gotong royong untuk membangun kembali rumah warganya yang tertimpa musibah kebakaran tersebut. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru