oleh

Ketua RT dan RW di Cikajang Garut Ini Patut Dicontoh, Gerakan Kemanusiaan Pemulihan Warga Pasca Kebakaran

HARIANGARUTNEWS.COM – Suasana kekompakan, kebersamaan dan rasa saling memiliki ditunjukan oleh para ketua RW dan RT di wilayah Desa Cikajang, Kecamatan Cikajang, pada hari Rabu (15/09/2021), dilokasi pembangunan rumah milik warga yang menjadi korban musibah kebakaran beberapa minggu lalu.

Pada kesempatan tersebut pula dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cikajang, Dede Somantri, untuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp12 juta, hasil dari sumbangan warga desa setempat. Secara simbolis uang tersebut diserahkan kepada korban, kemudian diserahkan kepada ketua panitia pembangunan rumah korban kebakaran, Dayat Hidayat.

Kepala Desa Cikajang, Dede Somantri mengatakan, bahwa uang sebesar Rp12 juta tersebut merupakan bentuk empati dan kepedulian antar sesama yang ditunjukan oleh para ketua RW dan RT di wilayahnya.

“Alhamdulillah pagi ini sebanyak delapan ketua RW dan RT menyerahkan bantuan uang kepada warga yang terkena musibah sebagai bentuk kepedulian dari mereka,” katanya.

Kades Cikajang yang disapa akrab Dede Meki ini berharap, keluarga korban kebakaran diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut.

“Semoga kedepan mendapatkan rizki yang melimpah dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara ketua RW 5 Tonton, mewakili rekan-rekannya menuturkan, para RW di Desa Cikajang ini memiliki tujuan satu yaitu kebersamaan, kekompakan, rasa saling memiliki terhadap warga di Desa Cikajang yang mengalami musibah.

“Kedepan, tidak hanya dalam hal musibah saja namun dalam kebaikan apapun kami akan berusaha untuk gotong-royong untuk Cikajang,” katanya.

Ia menambahkan, fungsi ketua RW dan RT sebagai pengkoordinasi antar warga, jembatan aspirasi antar sesama masyarakat dengan pemerintah daerah, menjadi penengah penyelesaian masalah-masalah kemasyarakatan yang dihadapi warga.

“Hal tersebut tentunya tak terlepas dari peran Kepala Desa, selaku pemimpin diwilayah Desa Cikajang. Sehingga nilai-nilai kebersamaan, kekompakan, rasa saling memiliki diantara mereka muncul,” tuturnya.

Nampak hadir dilokasi, Babinsa Desa Cikajang, Peltu Tatang Rukmana, Ketua Umum Forum Peduli Cikajang Dayat Hidayat, perangkat desa dan juga korban penerima bantuan. (Bilal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru