oleh

Warga Lansia dan Jompo di Sucinaraja Dapat Bantuan Operasi Pangan dari ACT Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Kegiatan sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan MRI Garut terus gencar dilaksanakan dalam program Operasi Pangan Gratis (OPG) dimana program ini membantu warga masyarakat atasi kesulitan pangan akibat masa pandemi Covid-19 untuk lansia di Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut.

Dalam Operasi Pangan Gratis (OPG) kali ini ACT dan MRI Garut salurkan 60 paket karung beras ukuran 3 kg tersebar di dua desa yakni Desa Sukaratu dan Desa Tegalpanjang Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut. Selasa 1(4/09/2021).

Dalam penyaluran Operasi Pangan Gratis Tim ACT dan MRI Garut langsung mendistribusikan kepada warga masyarakat yang terdampak akibat masa pandemi Covid-19 di Kampung Panyeredan, Desa Sukaratu dan Kampung Tegalpanjang Desa Tegalpanjang Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut.

Ripa Muhammad Pauji dan Sahlapi tim dari ACT Garut menyampaikan dilokasi bahwa Operasi Pangan Gratis kali ini semata-mata sebagai bentuk kepedualin kami dari ACT dan MRI Garut untuk membantu warga masyarakat mengatasi kesulitan bahan pangan di Kecamatan Sucinaraja yang terdampak akibat masa Pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya Operasi Bahan Pangan gratis ini setidaknya bisa meringankan beban hidup warga masyarakat Kecamatan Sucinaraja apalagi sasaran kita kali ini bantuan pangan didistribusikan untuk lansia golongan prasejahtera,” katanya.

Camat Sucinaraja, Iwan Trisnadiwan, SH, saat dilokasi menyampaikan ucapan terimaka kasih kepada ACT dan MRI Garut sudah memberikan bantuan pangan kepada warga Sucinaraja yang terdampak di masa pandemi Covid-19.

“Kami dari Forkopimcam Sucinaraja Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada ACT dan MRI Garut, karena sudah memberikan bantuan pangan gratis untuk para lansia, semoga Allah membalas semua kebaikan yang sudah diberikan, Amiin,” kata Iwan kepada awak media.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sukaratu Ade beserta Ketua RT 02 Panyeredan Eden dan Ketua RW 16 Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja, Agus. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada ACT dan MRI Garut sudah peduli membantu waga Sucinaraja dengan memberikan bantuan pangan gratis untuk Lansia.

“Bantuan ini pasti akan sangat bermanfaat karena kondisi sekarang kata Ade warga yang lansia tidak bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari untuk mencari sumber kehidupan untuk sehari-hari pun untuk makan mereka sulit, untuk itu ACT dan MRI Garut Hadir di Sucinaraja yang kami tunggu sejak lama alhamdulillah sekarang sudah sudah hadir, terima kasih ACT Garut dan MRI, kata Agus. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru