oleh

Serawan Apakah di Cintanagara Cigedug, Disdamkar Garut Terus Supply Air Bersih

HARIANGARUTNEWS.COM – Program Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop-BABS) dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Untuk mendukung program, salah satunya dengan gencar melakukan pemicuan sanitasi dalam perubahan prilaku dengan Stop BABS. Sementara untuk pendukung utamannya adalah ketersediaan air bersih.

Pantauan hariangarutnews.com, sudah dua hari berturut-turut, mobil tangki Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut mensupplay kebutuhan air bersih bagi warga Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug. Hal tersebut dilakukan karena sulitnya air bersih yang didapat bagi warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah hari ini Dinas Damkar Garut telah mengirim kembai air bersih untuk warga kami ke lima RT di tiga RW,” ujar Sekretaris Desa Cintanagara, Elis Widaningsih, melalui seluler, Rabu (15/09/2021).

Warga Desa Cintanagara saat antri air bersih dari tangki mobil Damkar Garut

Elis juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Damkar Garut, yang responsip dengan kebutuhan air beraih yang memang kondisinya sulit didapat karena ketiadaan sumber air.

“Sumber air di desa kami ini memang cukup sulit, sehingga suport air dari Dinas Damkar ini sangat diperlukan sekali,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, 10 wilayah Rukun Warga (RW) di Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug kesulitan air, terutama dalam ketersediaan sarana prasarana air bersih. Warga berharap, ada solusi dari Pemerintah Kabupaten Garut, agar kedepan ini bisa teratasi. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru