oleh

Gebrakan Kades Baru di Cisompet Garut, Road Show Konsolidasi dan Sosialisasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Laksanakan amanat dan arahan Bupati Garut, usai dilantik 28 Juli 2021 lalu, Kepala Desa (Kades) Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Tati Nuryanti, gencar konsolidasi dan silaturrahmi kepada elemen masyarakatnya. Baik tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

“Usai dilantik pak bupati 28 Juli 2021 kemarin, sesuai arahan dan amanatnya agar langsung turun kelapangan, melakukan koordinasi dan.kpnsolidasi. Alhamdulillah, mulai 29 Juli sampai hari ini, saya terus melakukan komunikasi dengan 9 wilayah Rukun Warga (RW),” ujar Tati, Sabtu (31/07/2021).

Dikatakan Kades Sukamukti, saat pelantikan juga, Bupati Garut memerintahkan agar kepala desa langsung terjun dalam masa penanganan Covid-19, terutama masalah kepatuhan protokol kesehatan (prokes) dan edukasi pemberian vaksinasi.

Kades Sukamukti tinjau pembangunan bak penampungan air bersih Pamsimas

“Kebetualan tanggal 2 Agustus 2021 lusa, dijadwalkan penyuntikan vaksinasi. Saya kelapangan bertemu warga silaturrahmi, sekaligus menyampaikan jadwal vaksin,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, lanjut Kades Tati, berkenaan dengan menghadapi peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-76, dirinya juga mengajak warga masyarakat untuk turut memeriahkannya dengan pemasangan bendera merah putih, umbul-umbul dan hiasan-hiasan lainnya termasuk kebersihan lingkungan sekitar.

“Hari ini saya juga mengontrol pembangunan pengecoran bak penampungan air bersih dari program Pamsimas di wilayah RW 05 Jelegong,” terang Kades Sukamukti.

Tak hanya itu, di hari yang sama, Kades Tati Nuryanti juga berkunjung ke RW 07 Sukalilah, bertemu dengan pemuda karang taruna yang sedang memelihara tanaman sayuran.

“Alhamdulillah karang tarunya bergerak cepat sesuai arahan saya, membentuk kepengurusa. Dan actionnya di bidang berkebun menanam sayuran, saya sangat apresiasi,” papar Tati.

Ditambahkan Kades Sukamukti, karena begitu selesai tahapan Pilkades, dan dirinya dinyatakan menang. Tati menyampaikan himbauan agar membentuk kepengurusan karang taruna tingkat RW.

“Saya apresiasi keuletan anak muda karang taruna ini. Perkebunan sayuran sudah mulai berbuah. Sangat luar biasa antusia anak-anaknmuda karang taruna Sukalillah. Mudah-mudahan bisa memicu semangat di RW yang lainnya,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 comments

  1. Asslmkm admin Garut news saya suherlan selaku anggota karang taruna RW 07 desa Sukamukti merasa keberatan dengan isi berita yang admin tulis tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan tolong diralat kembali dengan berita sesuai fakta

  2. Asalamualaikum saya mewakili karang taruna ingin meluruskan perkataan Bu lurah tati . Karang taruna rw 07 desa Sukamukti pembentukannya bukan atas perintah Bu lurah tati , dasarnya atas inisiatif sesepuh rw 07 desa Sukamukti. Sebelum Bu lurah tati terpilih karang taruna desa Sukamukti dan perkebunannya sudah ada . Mohon izin admin direvisi lagi tulisannya

  3. Asalamualaikum saya mewakili karang taruna ingin meluruskan perkataan Bu lurah tati . Karang taruna rw 07 desa Sukamukti pembentukannya bukan atas perintah Bu lurah tati , dasarnya atas inisiatif sesepuh rw 07 desa Sukamukti. Sebelum Bu lurah tati terpilih karang taruna desa Sukamukti dan perkebunannya sudah ada . Mohon izin admin direvisi lagi tulisannya

Berita Terbaru