oleh

Bupati Garut Akan Terapkan Sekolah Tatap Muka Setelah Ini

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam waktu dekat Kabupaten Garut kembali akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah bagi satuan pendidikan TK/PAUD, SMP dan SMA yang ada di Garut. Hal tersebut disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan di Pamengkang, Jumat (30/07/2021).

“Kita buka lagi belajar tatap muka setelah kita masuk level 2 dan saat ini kita berada di level 3. Berdasarkan instruksi Mendagri nomor 26 tahun 2021, daerah yang masuk kategori PPKM level 2 boleh melaksanakan belajar tatap muka di sekolah secara terbatas dan ini kita persiapkan sekarang,” katanya.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, kemungkinan kegiata PTM akan dibuka awal September 2021 dan itu tergantung Kemendagri karena yang memutuskan level 3 ke level 2 dari Mendagri. Bupati juga meminta kepada masyarakat Garut agar mematuhi Prokes untuk mengurangi laju penyebaran Covid-19 dan sekolah kembali dibuka.

“Kendati demikian pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan dengan sangat hati-hati, berkaca dari lonjakan kasus Covid-19 yang melanda pada bulan Mei lalu dan saya minta masyarakat tetap melaksanakan Prokes untuk mempercepat kegiatan PTM,” pungkas Bupati Garut. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru