Covid-19 di Garut Tak Bisa Dikendalikan Hingga Tembus 16.000 Orang, Hari Ini Gubernur Jawa Barat Akan Kunjungi RSUD dr Slamet

FOKUS6,908 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Garut bertambah 401 orang. Sehingga total pasien positif Covid-19 sebanyak 16.173 orang pada Kamis (24/06/2021).

Wakil Ketua IV Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman menuturkan, hasil RT PCR yang dilakukan tim Sub Devisi Pencegahan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 diperoleh terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 128 kasus, sementara hasil pemeriksaan Rapid Tes Antigen pada kasus kontak erat dan suspek bergejala positif sebanyak 273 kasus.

“Dengan demikian hasil yang kita dapatkan pada hari Kamis kemarin, maka yang positif konfirmasi Covid-19 baik yang kita periksa menggunakan real time PCR maupun tes cepat molekuler, kita dapatkan 401 orang sehingga totalnya 16.173 orang,” kata Helmi.

Terpisah, Direktur RSUD dr Slamet, dr. Husodo Dewa Adi menuturkan, dengan meningkatnya kasus positif covid-19 di Kabupaten Garut menyebabkan ruang isolasi pasien di RSUD dr Slamet dipenuhi pasien. Bahkan masih ada beberapa antrian pasien yang belum terurai.

Husodo menyebut, menanggapi perkembangan kasus positif covid-19 yang cukup signifikan sehingga ruang isolasi di RSUD dr Slamet penuh sesak, rencananya pada hari ini Gubernur Jawa Barat akan berkunjung ke RSUD sekaligus meninjau tempat isolasi mandiri di Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Betul, pada hari ini Gubernur Jawa Barat akan melaksanakan kunjungan kesini dan meninjau tempat isolasi mandiri di desa Jayaraga,” tandas Direktur RSUD dr Slamet. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *