oleh

Peringati Hari Lansia, Dinas Kesehatan Garut Gelar Lansia Smart

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di Lapangan alun-alun Garut, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan “Lansia Smart”. Diwakili oleh Kepala Bidang Kesmas (dr. H Tri Cahyo Nugroho), Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi (Hj. Sri Prihatin, SST, MMKes), seluruh staf beserta Tim Prokes, dan dihadiri oleh 200 orang lansia yang tergabung dalam Senam Rutin Tera  dibawah koordinasi Klinik Masjid Agung dengan Pimpinannya (dr. Hj Dedeh). Jumat (11/06)

Kegiatan “Lansia Smart” ini dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), dengan tema “Mewujudkan Lansia yang Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif”. Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Dikatakan Kabid Kesmas, dr H Tri Cahyo Nugroho, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong lansia agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran terkait dengan adanya wabah Pandemi covid 19 saat ini, dengan mengikuti Gerakan Vaksinasi Lansia dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan.

“Vaksinasi akan meningkatkan imunitas / daya tahan tubuh, yang akhirnya akan memberikan perlindungan kepada individu dan masyarakat. Tetapi harus dengan tetap disiplin menerapkan  protokol Kesehatan, ” ungkap dr Tri Cahyo.

Kegiatan ini juga, imbuh dr Tri Cahyo, merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap Lansia. Makanya dari seluruh rangkaian acara ada pembagian bunga sebagai simbol penghormatan dan kasih sayang terhadap Lansia.

setelah memberikan edukasi dan Senam Sehat, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian vitamin, snack sehat, dooprize untuk 7 orang. (ind / Tim Prakerin Uniga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru