oleh

Jadi Buruan Pendaftar Siswa Baru, PPDB di SMAN 13 Garut Lampaui Target

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang tahun ajaran baru 2021-2022, aktivitas dilembaga pendidikan mulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Seperti yang dilakukan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Garut, Kamis (10/06/2021). Kepala Sekolah menyebutkan, PPDB dilaksanakan sesuai regulasi Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat nomor 29 tahun 2021.

“Kami sebagai kepala sekolah SMA Negeri 13 Garut, tentang penerimaan peserta didik baru sangat jelas dijalankan sesuai regulasi yang ada. Artinya sudah jelas di dalam Pergub nomor 29 tahun 2021, sudah jelas ada dalam petunjuk plaksanaan (juklak) atau petunjuk teknis (juknis),” tutur Kepala SMAN 13 Garut, Drs. H. Abdul Jalil, M.Si, CHt.

Lanjut Abdul, Juklak dan Juknis yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, ini yang menjadi rambu atau aturan yang harus dipatuhi. Pihaknya tidak akan melakukan hal diluar aturan atau melanggar dengan apa yang telah ditetapkan, baik itu jalur tahap pertama apirmasi dan lain-lain maupun zonasi.

Kepala SMAN 13 Garut Drs. H. Abdul Jalil, M.Si, CHt.

 

“Sekarang tanggal 10 dan besok tanggal 11, itu masuk jalur tahap pertama jalur afirmasi, keluarga guru, pindahan dan keadaan tertentu akibat Covid dan jalur prestasi yang akan dilaksanakan sesuai Pergub no 29 tahun 2021 didalamnya ada juklak dan juknisnya yang dikeluarkan oleh Disdik Jabar,” papar Abdul.

Abdul juga menjelaskan, terkait jalur zonasi pada tahap kedua yakni tanggal 25 sampai dengan 30 Juni 2021, sesuai dengan kordinat tempat tinggal yang ada. Di sekolah yang dipimpinnya saat ini sudah ada yang mendaftar secara online, mencapai 544 calon siswa dan memang SMAN 13 Garut ini bisa dikatakan favorit diwilayah Garut Utara.

“Tahap pertama SMAN 13 ini menerima 216 orang dari jalur afirmasi, tapi yang sudah daftar sampai hari ini mencapai 330, banyak yang minat masuk ke SMAN 13 ini. Makanya yang sudah daftar, baik lewat afirmasi ataupun zonasi sampai dengan hari ini mencapai 544,” beber Kepala SMAN 13 Garut.

Sementara kata Abdul, untuk target penerimaan siswa-siswi di SMAN 13 Garut, hanya 432 siswa untuk 12 rombongan belajar (rombel). Namun dimasa kepemimpinannya yang tinggal hitingan bulan karena pensiun, ia berharap sekolah bisa lebih maju dari segala hal, fisik sekolah, prestasi siswa dan lain sebagainya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru