oleh

Bantuan Bencana Direalisasikan Bupati Garut, Warga Ciroyom Cikelet Sumringah

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa bersama warga masyarakat korban bencana alam di Desa Ciroyom, Kecamatan Cikelet, sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut atas realisasi bantuan sosial terdampak bencana yang secara simbolis diserahkan Bupati Garut Rudy Gunawan, di gedung Pendopo Kecamatan Pameungpeuk, Kamis (10/06/2021).

Kepala Desa Ciroyom, Kecamatan Cikelet, Abdul Rojak, kepada hariangarutnews.com menuturkan, ia bersama para warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta unsur pemerintah daerah yang telah bisa merealisasikan bantuan.

“Saya Kepala Desa (Kades) Ciroyom, atas nama warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati dan pak Wakil Bupati atas bantuan untuk bencana ini,” ujar Kades

Abdul Rojak juga menjelaskan, jumlah warganya yang menerima bantuan sebanyak 137 kepala keluarga dengan katagori berat, sedang dan ringan dengan total nilai bantuan sebesar Rp312 juta rupiah dengan variatif nilai yakni, Rp25 juta, Rp5 juta, Rp2,5 juta dan Rp1,5 juta.

Warga Cikelet ucapkan terima kasih kepada Bupati Garut.

Perwakilan penerima bantuan korban bencana, Ahmad Sutiana salah seorang warga Kampung Ciawi RW 04, terlihat sumringah karena setelah menunggu cukup lama, akhirnya bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang terdampak bencana, direalisasikan Pemkab Garut.

“Alhamdulillah, tadi pak Bupati sudah menyerahkan bantuan untuk saya dan warga lainnya di Desa kami. InsyaAllah bantuan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Terima kasih pak Bupati, pak Wakil Bupati dan jajaran pemerintah daerah, kami sangat-sangat terbantu sekali,” kata Ahmad Sutiana. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru