oleh

Ketua RT di Perum Cassanova Ajak Warga Salurkan Hak Pilihnya dan Taati Prokes Pada Pilkades Serentak Kabupaten Garut 2021

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua RT005/003 Desa Sirnajaya,  Kecamatan Tarogong Kaler, Taufik Kurnia S Pdi, mengajak warga Perum Cassanova menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Selasa (08/06/2021) di Tempat Pemunggutan Suara (TPS) 03 yang berada diwilayah RT05 RW03, Desa Sirnajaya.

Taufik mengatakan, bahwa Pilkades yang dilaksanakan pada tahun ini merupakan Pilkades yang spesial, khususnya bagi masyarakat Garut, karena pemilihan dilaksanakan ditengah masa Pandemi Covid-19.

“Insya Allah besok hari Selasa tanggal 8 Juni 2021 Desa Sirnajaya akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades dengan jumlah lima calon Kepala Desa. Alhamdulillah untuk TPS RW 03 diadakan di Perum Cassanova, sehingga bagi warga yang punya hak pilih tidak usah jauh-jauh untuk menyalurkan hak pilihnya. Tapi disisi lain, karena TPS 03 hak pilihnya berjumlah kurang lebih 500 orang, sehingga akan ada pemilih dari RT lain yang akan datang ke TPS. Untuk itu kami menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan mentaati Protokol Kesehatan dan jaga barang masing-masing jangan sampai lengah. Mudah-mudahan Pilkades serentak dapat terwujud meski ditengah pendemi dan tidak menyurutkan semangat warga Perum Cassanova khususnya pemilih di TPS 03 guna memberikan hak pilihnya, dan semoga Pilkades yang akan digelar Selasa besok berjalan dengan sukses,” kata Taufik.

Ia menambahkan, meski dilaksanakan ditengah Pandemi yang tentunya banyak persyaratan yang harus dipatuhi setiap warga baik pemilih maupun penyelenggara untuk menjamin pelaksanaannya Pilkades aman dan lancar, tidak menyurutkan semangat warga untuk memberikan hak suaranya dengan datang ke TPS. Dikatakatan Taufik, ada 452 hak pilih yang terdaftar di Perum Cassanaova.

“Proses pencoblosan insya Allah aman dikarenakan Panitia Pilkades akan memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap dan juga telah disiapkan tempat mencuci tangan, handsanitizer, sarung tangan dan pengecekan suhu saat menjalani dari proses pendaftaran hingga pencoblosan,” pungkasnya. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru