oleh

Bersyukur Sekolah Bisa Tatap Muka, Ini yang Dilakukan Guru dan Siswa di Cihaurkuning 1 Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan digelarnya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cihaurkuning 1, Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut menyambut rasa syukur dengan gelar berbagi tumpeng bersama siswa, pada Sabtu (29/05/2021).

Acara berbagi tumpeng pada siswa tersebut dilaksanakan setelah kegiatan belajar mengajar selesai dengan penerapan protokol kesehatan, para guru dan siswa menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala SDN Cihaurkuning 1, Siti Mariam S Pd, usai acara kepada hariangarutnews.com menyampaikan, kegiatan berbagi tumpeng ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, karena kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa dilaksanakan kembali. Meskipun kata Siti, sistem pembelajaran dengan aturan protokol kesehatan, dimana siswa dalam kelas dibatasi 50% dari biasanya.

“Sudah lima hari sampai saat ini sekolah dengan tatap muka, meski 50% tapi kita bersyukur, para siswa juga terlihat riang gembira penuh semangat belajar. Mereka rindu berseragam dan belajar di sekolah,” ujar Siti Mariam.

Mariam juga mengatakan, mengenai kegiatan belajar mengajar tatap muka ini jelas pihaknya mengaku sangat mentaati kepada aturan yang ada. Artinya dalam jumlah di kelas yang masuk 50% dan yang 50% sisanya pembelajaran dalam jaringan (darring).

“Para siwa pun saat ada di halaman sekolah atau kelas, patuh terhadap protokol kesehatan, dengan makai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelas Mariam.

Mariam juga mengatakan, pihak sekolah, para orang tua dan siswa, menginginkan kedepan tahun ajaran baru 2021-2022, bisa melaksanakan tatap muka 100% seperti semula secara normal.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua ada dalam lindungan Allah SWT. Para guru dan siswa yang ada tetap semangat belajar untuk mencari ilmu,” pungkasnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru