oleh

Tampung Aspirasi Warga, Incumbent Cintadamai Sukaresmi Siap Maju Kembali dalam Pilkades Serentak 2021

HARIANGARUTNEWS.COM – Gelaran kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Garut pada bulan Juni 2021 mendatang akan digelar di 217 desa se-Kabupaten Garut. Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) saat ini sudah memasuki tahapan penerimaan pendaftaran kandidat bakal calon kepala desa.

Dalam pelaksanaan Pilkades nanti, diharapkan para panitia, kandidat calon kepala desa maupun warga masyarakat sebagai hak memberikan suara, bisa melaksanakan demokrasi yang Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber), agar kepala desa yang terpilih, betul-betul pilihan hati nurani hak pilih dan secara mayoritas suara terbanyak. Kepala desa terpilih hasil demokrasi yang murni pilihan masyarakat.

Kepala Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Ihsan Anwari, sebagai kepala desa incumbent ia kembali masuk bursa kontestasi Pilkades pada Juni 2021 mendatang. Saat ditemui hariangarutnews.com, ia berharap dan mengamanatkan kepada masyarakat, simpatisan pendukungnya agar dalam tahapan pelaksanaan masyarakat bisa menjaga stabilitas keamanan dan kondusifnya lingkungan.

“Jaga pesta rakyat ini jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan. Ada persaingan dalam pemilihan ini harus kita nikmati, kita semua (warga Cintadamai) berharap ada pemimpin yang amanah,” ucapnya, usai penyerahan berkas pencalonan kepada PPKD Cintadamai, Selasa (20/04/2021).

Lanjut disampaikan Ihsan, seandainya ia terpilih kembali untuk mengemban amanah menjadi kepala desa, ia pun mengungkapkan kesiapannnya, tentunya didasari keikhlasan dalam pengabdian untuk kepentingan masyarakat.

“Hati dan jiwa saya akan terus berkarya buat Desa Cintadamai tercinta dan masyarakatnya,” cetus Ihsan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPKD Cintadamai, Aang Tatang Abdul Rohman, didampingi jajaran panitia lainnya mengatakan, sampai saat ini sudah ada dua bakal calon yang mendaftar dan tidak menutup kemungkinan sampai hari akhir pendaftaran besok Rabu 21-04-2021, masih ada yang datang untuk mendaftar.

“Kami (PPKD) akan selalu terbuka sesuai jadwal dan tahapan, bagi siapa saja masyarakat Cintadamai yang datang untuk mendaftar,” pungkasnya. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru