Pastikan Tatap Muka Sekolah Penuhi Prokes Covid-19, Wakil Bupati Garut ‘Ubek’ dan Pastikan Kesiapan Sekolah

FOKUS403 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman melakukan monitoring lapangan ke sekolah-sekolah, hal itu dilakulannya dalam rangka memastikan kesiapan sekolah dalam menghadapi uji coba tatap muka proses belajar mengajar. Wakil Bupati ‘Ubek’ tiap lokasi untuk memantau sejauh mana persiapan dan kesiapan masing-masing sekolah.

“Kami akan terus melakukan evaluasi terkait kekurangan kekurangan apa saja, sehingga nanti pada saatnya proses pembelajaran di tahun ajaran baru betul betul sudah siap,” ujar Helmi, saat melakukan monitoring di SMPN 1 dan 2 Garut, pada Selasa (20/04/2021).

Menurut Wakil Bupati, dalam pantauannya untuk tingkat SMP sudah siap dilaksanakan belajar tatap muka, semua sekolah lanjut ia, telah memenuhi standar protokol kesehatan (prokes) walaupun masih banyak yang harus dibenahi.

“Contohnya, hampir semua ruangan ventilasinya masih perlu pembenahan,” ungkapnya.

Helmi juga menjelaskan, untuk guru SMP, hampir semua yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, 62% telah divaksin, tinggal Guru SD, TK dan PAUD yang masih dalam tahap proses vaksinasi.

“Sambil menunggu ketersediaan vaksin, kami targetkan bulan Mei sampai Juli sudah selesai. Jadi pada saat tahun ajaran baru sudah betu betul siap,” jelasnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan, bahwa berdasarkan kajian dinas kesehatan, proses pembelajaran tatap muka hanya 25% saja dan sisanya proses pembelajaran masih dilakukan melalui daring. Dilakukannya belajar tatap muka ini, tambah Helmi, merupakan upaya melihat proses adaptasi anak didik setelah sekian lama melakukan pembelajaran di rumah.

“Bagi mereka yang baru meningkat ke jenjang yang lebih tinggi, tahapan ini bagian dari sosialisasi ulang,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *