oleh

Jumlah Siswa dan Guru Berbanding Satu, Tahun Ajar Baru SMK Ini Tetap Semangat dan Siap Sukseskan Pendidikan Warga

HARIANGARUTNEWS.COM – Menghadapi tahun ajar baru 2021, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darma Agung, yang berada diwilayah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, siap sukseskan pencanangan Ayo Gerakan Masuk Sekolah. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah Wawan Sidik Permana, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (06/04/2021).

“SMK Darma Agung siap bangkit kembali setelah masa pandemi setahun lebih tidak melaksanakan belajar tatap muka karena pandemi Covid-19,” ujar Wawan.

Wawan saat diwawancarai juga menjelaskan, sekolah tersebut didirikan tahun 2011 silam. Memang kata Wawan, sekolah yang dipimpin dan dikelola ini belakang sempat hampir vakum karena berbagai hal dalam managemen yayasan sekitar tahun ajar 2018 sampai 2020. Melalui visi misi terwujudnya lulusan yang berahlak mulia, cerdas terampil, berjiwa wirausaha dan peduli lingkungan, SMK Ini bangkit kembali untuk kemajuan pendidikan masyarakat.

“Alhamdulillah dan InsyaAllah, pada tahun ajar baru 2021 berbarengan dengan pencanangan Gerakan Ayo Sekolah, kami sudah siap kembali Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB dan pelaksanaan KBM lebih baik lagi,” tandasnya.

Lanjut disampaikan Wawan, bahwa SMK Darma Agung hadir untuk masyarakat Malangbong khususnya, guna mengembangkan potensi dalam dunia pendidikan wilayah dan mengembangkan termasuk generasi-generasi muda yang peduli akan pendidikan baik.

“Harus benar-benar mengerti apa itu pendidikan yang sebenarnya apalagi di era teknologi canggih sekarang ini yang semakin modern,” paparnya.

Wawan mengungkapkan, disisi lain memang sangat ironis sekali dengan kondisi sekolah, dimana SMK Darma Agung saat ini antara guru dan siswa satu banding satu, jumlah pengajar 20 orang dan siswa 20. Ia pun berharap dan mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan.

“Harapan saya selaku kepala sekolah SMK Darma Agung, mudah-mudahan kami hadir menjadi sebagai solusi jenjang pendidikan masyarakat khususnya yang ada Desa Cisitu Kecamatan Malangbong dalam meningkatkan prestasi dan pendidikan dikalangan masyarakat desa juga,” bebernya.

Terkait pembelajaran tatap muka tambah Wawan, pihaknya menyambut baik kebijakan pemerintah tentunya aturan protokol kesehatan dijalankan. SMK Darma Agung, kata Wawan, akan memberikan pelayanan terbaik untuk warga peserta didik.

“Tidak dipungut biaya apapun bahkan untuk siswanya kita antar jemput untuk memfasilitasi mereka, agar mengurangi beban mereka terutama para orang tua siswa dalam hal transfortasi. Karena pendidikan sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Belajar di SMK kami merupakan sebuah solusi dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas bekal masa depan,” pungkasnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru