oleh

Ketua Padepokan Pusaka Hasta Karya bersama Warga Desa Karyajaya Bayongbong, Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Dzikir dan Shalawat

HARIANGARUTNEWS.COM – Gelar tabligh akbar yang digelar di Kampung Gandok RT 06/02 Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut sukses sesuai rencana. Penyelenggara kegiatan yakni Ketua Padepokan Pusaka Hasta Karya menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturrahmi antar warga dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyyah.

Ketua Padepokan Pusaka Hasta Karya, Asep Rachman atau disapa akrab Asep Aroet, selaku penanggungjawab acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada yang hadir, baik para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga secara keseluruhan.

“Tabligh akbar ini dalam rangka tasyakur bini’mah keluarga besar kami khususnya, sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” ucapnya, Minggu (04/04/2021).

Kegiatan tersebut lanjut Asep, bertujuan untuk mengajak warga masyarakat Desa Karyajaya khususnya, bisa bersama-sama melaksanakan ibadah, berdzikir dalam menyambut bulan penuh rahmat dan ampunan yakni bulan Suci Ramadhan.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir Ketua MUI Desa Ade Ikhsan Hanafi, Kapolsek Bayongbong AKP C Bambang yang hadir memberikan sambutan sekaligus perkenalan dirinya selaku Kapolsek karena baru beberapa bulan menjabat.

Dalam paparannya, Kapolsek memberikan arahan terkait protokol kesehatan, terakit menghadapi pilkades serentak tahun 2021. Kapolsek Bayongbong yang hadir beserta istri, turut partisipasi melantunkan shalawat dan tembang teliti yang langsung diiringi Group Marawis Salabar Keren (Al Barokah), asuhan Ust. Dani.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Ponpes Al Bukhoriyah Bayongbong, Ceng Muh, dan Ceng Aas selaku pengurus. Sementara untuk pengisi tausiyah oleh Ceng Maden Ahmad Zhulyadain (Pimpinan Mabes Al Hadad – Rancaucing Garut) yang juga sekaligus memimpin dzikir dan shalawat didampingi tim Hadroh Al hadad.

Warga yang hadir selain tokoh masyarakat dan agama diantaranya, tokoh lingkungan, pemuda dan warga Desa Karyajaaya khususnya Kampung Gandok dan Harempoy. Serta tamu undangan ormas dan komunitas yakni,
Sapma PP Komisariat Bayongbong termasuk PAC PP, Ranting PAC XTC Karyajaya, Subregwil 234sc, Banser, Pengurus IPSI Kecamatan serta pengurus dan penggiat anti narkoba DPC PANNA. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru