Lansia dan Duafha di Tarogong Kidul, Terima Bantuan Sedekah Pangan dari ACT Garut

FOKUS930 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari Jum’at penuh berkah bagi warga lansia dan. duafha di Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, yang mendapatkan bantuan Lumbung Sedekah Pangan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut, pada Jum’at (05/02/2021). Agenda rutin ini merupakan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan yang kembali dilakukan untuk kedua kalinya di kantor ACT Garut, Jalan Suherman, Tarogong Kidul.

Tim Program Acep Cahya didampingi Humas ACT Jajang Sobandi memgatakan, sebanyak 30 paket disiapkan tim ACT untuk penerima manfaat dari wilayah Tarogong Kidul yang telah mendapatkan kupon dari relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

“Untuk jenis pangan yang disalurkan untuk hari ini adalah Beras, minyak goreng, sayuran, gula pasir, kecap, saus, garam dan Sarden,” Tutur Acep.

Pantauan hariangarutnews.com, kegiatan berlangsung dari pukul 08:30 sampai selesai dan yang hadir dibagi-shift. Shift pertama di buka dari pukul 08:30 sampai 09:30 WIB, untuk 20 penerima manfaat. untuk sesi kedua sebanyak 10 penerima manfaat dijadwalkan mulai pukul 13:00 WIB siang.

Salah seorang penerima manfaat, Dedeh warga Sukapadang, Tarogong kidul, seorang janda yang tinggal sendiri dan hanya mengandalkan belas kasihan tetangga untuk makan sehari-hari. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan pangan yang diberikan, karena sangat membantu untuk makan hari ini.

“Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut dan rutin dilakukan,” ucap Dedeh.

Penerimaa manfaat lainnya, Nenek Amas seorang lansia dari Sukagalih, Tarogong, yang kondisinya sudah tidak kuat berdiri dan berjalan, sehingga diantar oleh salah seorang relawan MRI Kecamatan Tarogong Kidul. Nenek Amas juga sangat berterima kasih kepada ACT-MRI Garut atas bantuan yang diterimanya,

“Mudah-mudahan tim ACT-MRI Garut sehat selalu dan program ini bisa berjalan terus,” tutur Nek Amas.

Terpisah, Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdani mengatakan, bahwa pangan yang dibagikan ini adalah hasil donasi dari sahabat dermawan di seluruh Indonesia.

“Insya Alloh mudah-mudahan kedepannya banyak juga warga Garut yang berpartisipasi ikut menyumbangkan sedekah terbaiknya bisa berupa uang ataupun bahan-bahan pangan yang nantinya langsung di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Dani.

Dani pun mengungkapkan ajakannya bagi yang ingin menyumbangkan berupa paket pangan bisa datang langsung ke Kantor ACT Garut Jl Suherman No 44 Ruko Diamond Dream Land Blok B5 Tarogong Kidul Garut.

“Bagi masyarakat yang ingin berdonasi via uang bisa transfer ke rekening BNI Syariah 8808802272 A.n Aksi Cepat Tanggap atau bisa akses di website https://Garut.indonesiadermawan.id/LumbungSedekahPangan,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *