Warga Perum Puri Kuslum Limbangan Garut, Gelar Pemilihan Ketua Forum

SEPUTAR GARUT1,575 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga Perumahan Umum (perum) Puri Kulsum, Desa Limbangan Timur, Kecamatan BL Limbangan, Kabupaten Garut, gelar pemilihan Ketua Forum Masyarakat Puri Kulsum di halaman Masjid At-Taawun, pada Minggu (31/01/2021). Dengan standar protokol kesehatan Covid-19, panitia dan hak pilih dalam melaksanakan pemungutan suara.

Saat diwawancarai usai acara, ketua panitia penyelenggara, Tatang Kurniawan mengatakan, tujuan awal dari Forum Puri Kulsum ini adalah untuk menjembatani persiapan pemekaran dan pembentukan kepengurusan Rukun Tetangga (RT). Karena saat ini kata Tatang, kepengurusan masih menginduk kepada wilayah sekitar perum.

“Jadi pertama dibentuk forum itu, kita berusaha untuk melobi ke pihak desa agar minimal lebih dipercepat pemekaran RT tersebut. Alhmdulillah sekarang dari pihak pemerintahan desa untuk tahun ini segera pemekaran,” ujar Tatang.

Tatang berharap, sebagai panitia pemilihan Ketua Forum Puri Kulsum ini, ketua terpilih bisa menjalankan tugas fungsinya sebaik mungkin dan bisa mempersatukan warga penghuninya.

“Sesama warga penghuni perum saling menghormati, saling menasehati dan terciptanya kerjasama yang baik sesama masyarakat penghuni perum Puri Kulsum ini,” harap Tatang.

Ketua Forum Puri Kulsum terpilih masa bhakti 2021-2023, Heru Gunawan sapaan akrab Ares, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan warga yang memilihnya sebagai ketua forum. secara demokrasi.

“Alhamdulillah pemilihan berlangsung dengan tertib dan sangat santun dan lancar dan sangat-sangat demokratis. Saya sebagai ketua terpilih diberikan amanah oleh para penghuni Puri Kulsum, InsyaAllah saya akan menjalankan dengan sebaik mungkin atas amanah yang diberikan,” ungkapnya.

Diakui Heru, ia sebagai menjabat ketua forum yang kedua kalinya. Namun, saat ini merupakan hal pertama kali dipilih secara demokrasi langsung, seluruh warga memberikan hak suara.

“Saya terpilih sebagai ketua forum ini tidak terlepas dari mekanisme yang ada atau sistem yang dibuat secara kebersamaan, seiring motonya yang ada, dari Puri untuk Puri,” paparnya.

Heru menginginkan moto tersebut benar-benar diimplementasikan oleh semua warga Perum Puri Kulsum, untuk kemajuan masyarakat dalam hal perputaran secara ekonomi dan pengembangan potensi yang ada.

“Contoh hal dalam bidang ekonominya, di kita ada yang jualan warung nasi, warga perum Puri Kulsum ini wajib kita untuk membelinya. Artinya perputaran uang yang ada di Puri Kulsum ini secara tidak langsung akan membangun perputaran ekonomi masyarakat, termasuk dalam hal atau bidang lainnya. arapan saya kedepan forum ini bisa lebih maju dan berkembang lagi. Jadi jembatan kepada para warga penghuni perum dan dirasakan manfaatnya oleh semua pihak,” pungkas Heru. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *