Bupati Garut : Besok Launching Vaksin Covid-19, Kalau Pemeriksaan Oke Saya Awal Disuntik

FOKUS475 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan akan jadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19 di Kabupaten Garut. Rencananya, Senin (01/02/2021) besok, Pemkab Garut akan menggelar launching vaksinasi Covid-19 di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

Disebutkan Rudy, untuk vaksinasi tahap pertama akan diprioritaskan adalah tenaga kesehatan lainnya, termasuk dirinya dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Besok vaksin jam 09.00 WIB siap dilaksanakan. Saya yang akan lebih awal tapi akan dicek dulu oleh dokter, kalau sudah oke, saya siap. Tapi saya ini punya penyakit gula, kalau besok darah saya diatas 140 tentunya gak bisa,” ujar Bupati Garut, Minggu (31/01/2021) di Gedung Command Center Garut.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak meragukan vaksin yang telah disuntikkan kepada Presiden Jokowi itu.

“Masyarakat jangan takut, insya Allah aman. Sudah dibuktikan oleh pak Jokowi dan sudah diuji oleh sejumlah lembaga pengujian,” ujar Rudy.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut telah menerima 12.200 single dose Vaksin Covid-19 dan telah menyiapkan tempat pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 di 67 puskesmas, 6 rumah sakit, dan 26 klinik. Dengan sasaran puskesmas 3.963 sasaran, rumah sakit 2.652 sasaran, dan klinik 963 sasaran. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *