oleh

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Lakukan Sidak di Wilayah Pendidikan Kecamatan Samarang

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim Satgas Penanganan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), lakukan inspeksi mendadak (sidak) protokol kesehatan (prokes) diwilayah pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jum’at (22/01’2021).

Ketua Tim Satgas Covid-19 dari Satpol PP Garut, Agus K, saat diwawancarai dilokasi mengatakan, kegiatan tersebut untuk menghimbau kepada tenaga pendidik agar disampaikan juga langsung kepada anak didiknya, bahwa setiap warga sekolah atau tamu yang datang wajib mengunakan masker, mencuci tangan mengunakan handsanitizer.

“Menjaga jarak, membersihkan memperhatikan lingkungan dan melaksanakan semua ketentuan protokol pencegahan Covid-19,” ujar Agus.

Sementara, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Samarang, Ucu Salamet Juanda mengaku, pihaknya sudah melakukan prokes Covid-19 sesuai aturan yang ada.

“InsyaAllah kami akan terus menghimbau kepada seluruh sekolah dasar agar melakukan prokes dan itu wajib agar bisa memutus penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.

Awalnya, sambung Ucu Juanda, tak menduga ada tim satgas yang sidak prokes, namun karena pihaknya sudah menjalankan prokes sesuai aturan yang ada, pihak satgas sampaikan apresiasi atas prokes yang dijalankan diwilayah pendidikan Kecamatan Samarang.

“Kami memang sudah menjalankan prokes semenjak ada virus, jadi tidak ada teguran dari pihak satuan tugas kabupaten, walaupun ada beberapa tempat yang harus saya benahi ujar korwil,” pungkasnya. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru