Di Bayongbong Garut, Dua Rumah Terbakar Dua Nyawa Melayang

FOKUS2,648 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kebakaran hebat yang hanguskan dua rumah terjadi pada Jum’at (22/01/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, tewaskan Osin (75) tahun dan Indra (23), warga Kampung Cibodas RT 02/03 Desa Banjarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, yang terjebak dalam rumah.

Kapolsek Bayongbong, AKP C Bambang, dalam laporan tertulisnya menyampaikan, kejadian diketahui dari saksi mata Ade Ahur, warga setempat, yang melihat api sudah membesar.

“Satu unit rumah milik H Osin yang dihuni oleh Hj Eti, dan satu lagi rumah milim Ibu Cucu yang dihuni saudara Indra dan Yogi,” kata Kapolsek C Bambang.

Dijelaskan Kapolsek Bayongbong, diduga api berasal dari bagian depan atap rumah H Osin, dugaan sementara akibat konsleting Listrik yang kemudian menjalar ke seluruh ruangan dan rumah Cucu yang berada di belakang.

Luas area yang terbakar, sambung Kapolsek, 150 meter persegi pada rumah H Osin dan 225 meter persegi rumah ibu Cucu. Kobaran api, imbuh dia, berusaha dipadamkan dengan cara tradisional dan 4 unit Damkar Garut dan berhasil padam sekitar pukul 02.00 WIB.

“Korban jiwa, H Osin, 75 tahun seorang petani dan Indra, 23 tahun, seorang Mahasiswa. Untuk kerugian materi, kurang lebih sebesar Rp300.000.000,” dan kejadian ini sudah dilaporkan kepada pemerintah dan pihak terkait,” pungkas Kapolsek. (F Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *