oleh

Rumahnya Ambruk Tak Bisa Dihuni, Wawan Dikunjungi Ketua DPC PDIP Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Didampingi Camat Pangatikan, Asep Harsono dan Kepala Desa Citangtu, Iya Sahria, Ketua DPC PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, pada Selasa (17/11/2020), kunjungi Wawan Setiawan (62) warga Kampung Citangtu RT 02/07, yang rumahnya ambruk beberapa waktu yang lalu. Kedatangan Yudha tersebut untuk memberikan bantuan uang tunai dan paket sembako.

Menurut keterangan warga setempat yang hadir dilokasi, ambruknya rumah milik Wawan tersebut dikarenakan kondisi bangunan yang sudah lapuk dimakan usia, dan lagi dengan tertimpa curah hujan yang cukup tinggi, sehingga tiang-tiang rumah dengan kontruksi kayu tersebut tak mampu lagi menyangga beban.

Camat Pangatikan, Asep Harsono, disela kegiatan menyampaikan apresiasinya atas respon cepat dari Ketua DPC PDI Perjuangan, yang juga merupakan anggota DPRD Garut, dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Yudha Puja Turnawan.

“Mudah-mudahan dengan kedatangannya kepada warga kami di Kampung Citangtu ini, bisa mendorong dan memotovasi kesholehan sosial, terutama membangkitkan lagi semangat kegotong-royongan yang hampir punah dilokasi ini,” ujar Camat.

Ia berharap, ini bisa menjadi stimulan dan membangkitkan lagi semangat warga masyarakat, bisa bekerja sama tanpa berharap pamrih demi kemanusiaan, khususnya untuk memperbaiki rumah milik Wawan yang sudah tidak layak huni.

“Kedepannya kita juga mengharapkan kerjasama dari semua untuk mengentaskan berbagai permasalahan sosial di Kecamatan Pangatikan,” kata Asep Harsono.

Kondisi rumah milik Wawan

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, usai menyerahkan bantuan, berharap, gotong-royong semua elemen masyarakat khususnya di Desa Citangtu, terbangun kembali semangatnya.

Bantuan yang diserahkan, kata Yudha, berupa paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari dan uang tunai Rp2 juta, untuk membantu rehabilitasi rumah yang ambruk tersebut.

”Ini stimulan bentuk gotong-royong kami PDI Perjuangan, berupa bantuan uang tunai untuk bisa membantu pak Wawan yang ambruk rumahnya. Saya juga berharap baik pemerintahan desa maupun kecamatan, bisa menumbuhkembangkan kembali semangat kegotong-royongan warga masyarakat, perkuat solidaritas sosial. Dan seperti halnya rumah pak Wawan ini segera diperbaiki kembali,” pungkas Yudha. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru