Kodim 0611/Garut Bergandeng Tangan Membangun, Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan

FOKUS1,116 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kodim 0611/Garut gelar kegiatan sosial dengan berbagai komunitas diantaranya, komunitas motor, mobil, sepeda, tari, kicau mania, fotografer, senam jantung sehat, karate, dan pelajar /mahasiswa, yang bertempat di Gd. Graha Bakti Kodim 0611/Garut Jl. Veteran Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Selasa (17/11/2020).

Komandan Kodim 0611/Garut, Letkol Czi Dr. Deni Iskandar,.ST,.M.,Han.,M.D.M.,CAN. melalui Pasiter Kodim 0611/Garut Kapten Inf H. Panggabean dalam sambutanya menyampaikan, Kegiatan yang digelar merupakan kegiatan TNI bersama rakyat secara bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan di bidang pertahanan negara.

Kegiatan ini pun senantiasa dilaksanakan secara rutin atau terus menerus yang langsung bermanfaat bagi masyarakat, dan memiliki aspek pertahanan negara, yang pada hakekatnya merupakan kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan, dan memantapkan kemanunggalan TNI -Rakyat.

Upaya yang sangat efektif dan efesien untuk mensinergiskan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh adalah pembinaan teritorial (pembinaan komando kewilayahan).

Dengan tema ” Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”. Tujuan, yaitu memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dengan komponen bangsa untuk kepentingan pertahanan negara, guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Materi yang disajikan dalam kegiatan adalah, pokok -pokok pimpinan TNI AD dalam bidang teroterial tahun 2020, wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional, kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan bangsa dan bernegara,serta pencegahan Virus Corona (Covid -16). (indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *