Momentum Hari Sumpah Pemuda, Irwandani : Pemuda Sebagai Penerus Generasi dan Estapet Kepemimpinan

FOKUS1,927 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut, Irwandani, S. IP, M.Si memberikan tanggapan mengenai pemuda Indonesia khususnya Pemuda Garut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

Menurutnya, pemuda merupakan harapan bangsa, generasi pembangunan, serta tulang punggung bangsa. Peran pemuda, sambung ia, sangatlah penting dalam kemajuan suatu bangsa. Dapat dikatakan bahwa baik buruknya kualitas suatu negara dapat dilihat dari pemudanya.

Sampai sejauh ini, Irwandani menilai, bahwa pemuda Garut sangat antusias dalam memberikan partisipasinya terhadap kemajuan bangsa khususnya bagi Kabupaten Garut.

“Di Garut sendiri dari 400 lebih desa, para pemudalah yang lebih mendominasi, bahkan ada yang menduduki kursi DPRD Garut,” ujarnya.
Adapun saat ini, lanjut Irwandani, Karang Taruna Kabupaten Garut sedang memfokuskan diri dalam memberikan pelatihan keterampilan berwirausaha terhadap pemuda. Mereka juga bekerja sama dengan pemerintah serta Balai Latihan Kerja (BLK).

Di sisi lain, imbuhnya, pemuda harus diberikan kepercayaan serta kesempatan dari pemerintah juga masyarakat agar dapat berkiprah dan mengembangkan potensi yang luar biasa dalam upaya mewujudkan pembangunan serta kemajuan bangsa.

“Saya berharap para pemuda yang ada di Indonesia khususnya Kabupaten Garut, dapat menunjukkan jati diri selaku pemuda dan menjalani peran sebagai penerus generasi, tokoh pembangunan serta estapet kepemimpinan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Siti)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *