Pastikan Aman Digunakan, Ambulance Baru untuk RSUD dr Slamet Garut dan Puskesmas Diuji KIR Dinas Perhubungan

FOKUS1,594 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah diserah terimakan Bupati Garut H Rudy Gunawan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, lakukan uji cek kelayakan ambulance yang diperuntukan RSUD dr Slamet dan 16 Puskesmas, Senin (02/11/2020).

“Hari ini kami Dishub Garut melakukan pengecekan uji KIR ambulance yang barusan yang diserahkan pak bupati di apel pagi, baik ambulance untuk dinas kesehatan, puskesmas maupun rumah sakit,” ujar, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, H Suherman, saat memantau uji KIR.

Ambulance saat lakukan uji KIR

Ambulance yang dilakukan uji KIR tersebut, sambung Kadishub, sebanyak 22 unit kendaraan. Uji KIR ini, lmbuh ia, harus dilengkapi dengan berbagai macam persyaratan, yakni harus adanya SRUT, STNK, Fotocopy KTP pemohon, tera dari meteologi serta membawa kendaran dan bukti pembayaran uji kelayakan.

“Pengujian dilakukan secara keseluruhan mulai dari rem, hand rem, lampu, dan ban. Fisik dan administrasi juga harus sesuai,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Garut, H. Suherman

Menurutnya, setelah melalui pengecekan, kendaraan ambulance ini semuanya sudah dinilai layak dan bagus. Mayarakat, kata Suherman, tidak perlu ragu dengan kendaraan karena sudah layak digunakan.

“Nanti setelah enam bulan, harus melakukan Uji KIR kembali baik dipakai maupun tidak dipakai,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *