Hadapi BPK Diakhir Tahun APBD Harus Tuntas, Bupati Garut : Masih Ada Rp800 Miliar di Kas Daerah

FOKUS1,240 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sisa waktu tinggal 23 hari masa kerja, Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam apel gabungan dilapangan Setda Garut, Senin (02/11/2020), meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menuntaskan realisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun Anggaran 2020.

“Saya mohon APBD tahun 2020 tuntaskan, anggaran kita masih Rp800 miliar di kas daerah, hari ini sekitar Rp700 miliar, cepat segera cairkan, anggaran yang masih ada di 2020, cepat segera cairkan kalau sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Rudy.

Ia juga berharap, pertanggungjawabannya, karena menghadapi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di bulan depan (Desember 2020) dan bulan Januari 2021, harus sudah membuat laporan pertanggungjawaban APBD, dalam bentuk laporan keuangan pemerintah daerah. Ia menekankan semua SKPD bekerja dengan sungguh-sungguh dan tim work yang baik.

“Kalau ada yang luh lah (keluh kesah), aduh sedikit, jangan ngomong dibelakang, keluar dari pejabat tinggi pratama. Kalau ada pejabat tinggi pratama, tidak tahu programnya, keluar, saya tidak akan main-main sekarang,” tandasnya.

Rudy mengaku, tak akan marah-marah lagi, hanya menegur saja sesuai laporan kinerja. Ia juga berharap, semuanya meningkatkan kinerja di akhir tahun 2020. APBD Perubahan agar segera diserap, karena waktunya hanya tinggal 23 hari lagi.

“23 hari di bulan Nopember dan 15 hari di bulan Desember. Karena kita akan ada libur panjang kembali,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *