Sebanyak 80 Santri di Ponpes Cipari Pangatikan Sembuh dan Telah Dipulangkan

FOKUS1,642 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Delapan puluh santri Pondok Pesantren (Ponpes) Cipari Pangatikan, Kabupaten Garut pasien yang dinyatakan positif Covid-19 seminggu yang lalu, berdasarkan hasil pemeriksaan RT, PCR laboratorium RSUD dr Slamet, dinyatakan sembuh dan negatif Corona, oleh dinas kesehatan. Hari ini, Senin (02/11/2020), dipulangkan ke rumah masing-masing, setelah di karantina/isolasi di Klinik Medina, Kecamatan Wanaraja.

Sementara Itu, pasca kembali ke rumah, pasien yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 atau sembuh, meminta bantuan pemerintah tempat pasien tinggal untuk mengedukasi warga, supaya tidak muncul stigma buruk di lingkungan, yang berakibat konflik sosial antar warga serta bisa kembali beraktipitas normal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr Maskut Farid MM, mengatakan, bahwa proses pemulangan delapan puluh santri yang sembuh, karena telah dilakukan penanganan dan perawatan di Klinik Medina selama delapan hari, dan hari ini sudah dinyatakan sembuh.

Para santri, sambung Maskut, dinyatakan sembuh dan tidak ada gejala sakit serta gangguan kesehatan lainnya, sehingga oleh pemerintah daerah dikembalikan ke rumah masing-masing, di antar oleh mobil ambulance puskesmas ke tempat pasein tinggal.

“Maskut berharap, dengan adanya pasien yang di pulangkan ini, pemerintah setempat langsung turun untuk melakukan sosialisasi ke lingkungan warga, agar bisa menerima kembali warga yang sudah pulang ke rumah,” pungkasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *