oleh

Sambut Hari Sumpah Pemuda dan Anniversary yang Ke-1, MKI Gelar Trauma Healing kepada Warga Terdampak Bencana

HARIANGARUTNEWS.COM – Masih dalam serangkaian kegiatan anniversary Mahaiswa Keguruan Indonesia (MKI) yang pertama, hari ini, Sabtu (24/10/2020), organisasi ekstra kemahasiswaan yang bergerak dibidang pendidikan ini menggelar giat trauma healing pada anak-anak setingkat usia Sekolah Dasar di Kampung Sukagalih desa Mandalakasih kecamatan Pameungpeuk kab Garut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Mandalakasih, Iwan Darmawan, yang memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada MKI yang telah ikut andil dalam memberikan kepedulian kepada warganya akibat bencana banjir yang menimpa beberapa hari yang lalu.

“Saya bangga dengan kepedulian para mahasiswa keguruan yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan kepedulian terhadap warga kami, terutama kepedulian terhadap anak-anak yang memang penting mendapatkan hiburan setelah tragedi yang menimpa kampung halaman kami,” ucapnya, Sabtu (24/10/2020).

Iwan juga mengungkapkan bahwa yang sangat diperlukan saat ini oleh warganya yakni kebutuhan rumah tangga, seperti kompor dan alas tidur, mengingat kebutuhan logistik seperti sembako dirasa telah cukup banyak yang mendonasikan.

Ketua Umum Pengurus Besar Mahasiswa Keguruan Indonesia (PB MKI) Raden Irfan NP, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa acara ini disamping sebagai serangkaian acara anniversary MKI yang pertama, juga merupakan acara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh empat hari lagi tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2020.

“Penyaluran bantuan ini kita kemas dalam bentuk giat trauma healing dengan tema Implementasi Sumpah Pemuda Dalam Membangun Karakter Anak Bangsa,” kata Raden.

Dalam giat MKI ini, Raden turut mengucapkan banyak terimakasih kepada Mapolres Garut, media Harian Garut News dan berbagai pihak donatur lainnya yang telah mendukung suksesi acara ini.

“Semoga paket ceria ini menjadi berkat kebahagiaan bagi anak-anak diwilayah terdampak bencana,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru