Presiden RI Serahkan 1.000 Paket Sembako kepada Pemkab Garut

FOKUS1,608 views

HARIANGARUTNEWS.COM – 1.000 paket sembako bantuan dari Presiden Republik Indonesia, diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Bupati H Rudy Gunawan, menerima secara langsung paket tersebut yang diserahkan Staf Sekretaris Pribadi Presiden, Ismail, di Kantor Kecamatan Cibalong, Rabu (21/10/2020).

Saat penerimaan bantuan, Bupati Garut didampingi Kapolres, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK, Kepala Kejaksaan Negeri, Sugeng Hariadi SH MH, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Firman Karyadin, dan para camat dari Cikelet, Pameungpeuk, Cibalong.

“Saya berterima kasih sekali kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo melalui sekretaris pribadinya memberikan bantuan langsung ke Kabupaten Garut, di Garut ada beberapa kecamatan yang mungkin terkena banjir bandang diantaranya ada di kecamatan cikelet Pameungpeuk dan Cibalong,” ucap Rudy.

Selain banjir, kata Rudy, ada beberapa bencana alam lainnya, diantaranya seperti longsor atau pergeseran tanah. Ia berharap kepada masyarakat penerima bantuan di tiga kecamatan, agar bantuan tersebut dijadikan sebagai oleh-oleh, karena semua itu adalah pemberian langsung dari Bapak Presiden.

“Kalau isinya sih boleh saja habis, tapi tas tersebut itu adalah oleh-oleh dari istana Presiden Republik Indonesia jadi disimpan baik-baik sebagai kenangan dari bapak presiden,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Sekretaris Pribadi Presiden, Ismail, mengatakan, bersama dua staf lain mendapatkan arahan dari Presiden Republik Indonesia untuk memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 1000 paket.

“Kami pun menyerahkan kepada Bapak Bupati Garut untuk mendistribusikannya ke lokasi-lokasi yang membutuhkan,” kata Ismail kepada wartawan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *