oleh

PMI Kabupaten Garut Tinjau Langsung 8 Keluarga Korban Kebakaran di Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, berkunjung ke lokasi pasca kebakaran di Kampung Citarik RT 01/06, Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong, Jum’at (23/10/2020) sore. Kedatangan rombongan PMI Garut, sebagai aksi kemanusiaan, belasungkawa dan kprihatinan terhadap keluarga korban.

Pantauan hariangarutnews.com, dalam kunjungan tersebut, Kepala Markas PMI Garut, Agus Herianto, S Sos, M Si, dan rombongan didampingi juga oleh Ketua PMI Kecamatan Malangbong, Mumu Mustofa, S Pd dan Kepala Desa Sakawayana, H A Isra.

“Pertama, kami menyampaikan silaturrahmi kepada warga setempat khususnya para korban kebakaran dan turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi,” ujar Agus.

Seperti diketahui, lanjut Agus, korban terdiri dari 32 jiwa dari 8 Kepala Keluarga yang tinggal di lima rumah yang kesemuanya habis terbakar.

“Kami segenap rombongan merasa prihatin dan semoga kelurga korban kebakaran di berikan ketabahan dan kesabaran, karena semua ini adalah sesuatu musibah yang datangnya dari Alloh SWT,” tuturnya.

Masih kata Agus, pihaknya atas nama pengurus PMI dan sebagai kepala Markas PMI Kabupaten Garut, berharap, keluarga korban tetap semangat terus dan diberikan kesehatan oleh Alloh SWT. Kepada semua pihak yang ada dilingkungan RT dan RW mupun pemerintah desa, imbuh ia, bisa bahu-membahu bergotong-royong agar rumah para korban bisa dibangun kembali.

“Kami datang bersilaturahmi ini yang paling terpenting adalah ngelayatnya,” ungkap Agus.

Hal serupa disampaikan Ketua PMI Kecamatam Malangbong, Mumu Mustofa S Pd. Ia berharap, dengan kedatangan Pengurus PMI dalam hal ini Kepala Markas PMI Garut, paling tidak bisa memotivasi para korban.

“Yang namanya musibah itu bisa datang kepada siapa saja. Semoga para korban sehat terus dan tetap semangat terus,” kata Mumu kepada wartawan. (T. Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru