oleh

Asosiasi KPSPAMS Garut Peduli Banjir dan Longsor Garut Selatan, Road Show Salurkan Bantuan

HARIANGARUTNEWS.COM – Wujud kepedulian terhadap warga terdampak banjir bandang dan longsor di wilayah Garut Selatan, yang terjadi seminggu yang lalu. Asosiasi Kelompok Pengelola Sistem Penyedia Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) Kabupaten Garut, galang dana dan salurkan bantuan bagi warga masyarakat terdampak, diwilayah Deea Panyindangan Kecamatan Cisompet dan Pameungpeuk, Rabu (21/10/2020).

Pengurus Asosiasi KPSPAMS Garut, Agus Kusnadi, didampingi Hendrayani, Distrik Consultant (DC) kabupaten, fasilitator dan perwakilan pengurus KPSPAMS, disela penyaluran bantuan menuturkan, bahwa bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana kepedulian dari Asosiasi KPSPAMS, DC, fasilitator dan donatur lainnya.

“Alhamdulillah penggalangan dana ini mendapat banyak respon dari rekan-rekan semuanya, mudah-mudahan amanah ini tersalurkan dengan baik dan bisa membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban bencana. Kami juga saat ini menemui beberapa pengurus KPSPAMS terdampak untuk memberikan bantuan,” ujar Agus.

Penyerahan bantuan untuk KPSPAMS terdampak

Agus juga menjelaskan, jenis bantuan yang disalurkan berupa bahan material untuk membantu rehabilitasi rumah warga, uang tunai, dan juga membantu posko dapur umum desa dan posko kecamatan. Untuk bahan material, lanjut Agus, tersalurkan di titik Desa Mandalakasih dan Sirnabakti, Kecamatan Pameungpeuk.

Sementara, sambung Agus, untuk bantuan jenis uang tunai, dititik Desa Cikondang dan Panyindangan diKecamatan Cisompet, Posko Kecamatan Pameungpeuk, dapur umum Desa Pameungpeuk dan Jatimulya.

Penyerahan bantuan untuk Desa Panyindangan Cisompet

“Kami juga menyalurkan bantuan operasional untuk KPSPAMS Desa Depok, Cokondang dan Panyindangan, kemudian untuk Kecamatam Pameungpeuk di Desa Pameungpeuk, Bojong Kidul, Bojong, Sirnabakti dan Jatimulya,” beber Agus.

Penyerahan bantuan material untuk warga di Pameungpeuk

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta bidang terkait, yang selama ini terus membina asosiasi secara intens, sehingga para KPSPAMS sampai saat ini berjalan sesuai program dan solid secara kelembagaan dan juga keterlibatan instansi lainnya seperti Dinas Kesehatan, DPMD serta Bappeda Garut.

Camat, Pameungpeuk Jeje Zaenal Abidin, S STP, M Si, saat ditemui di posko penanggulangan bencana, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Asosiasi KPSPAMS Garut dan DC serta fasilitator, atas kepeduliannya telah menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah, saya Camat Pameungpeuk atas nama warga masyarakat korban banjir bandang, mengucapkan banyak teriman kasih kepada Asosiasi KPSPAMS Garut dan lainnya, atas bantuan yang disalurkan. Semoga ini menjadi amal kebaikan dan semoga bermanfaat. Kendatipun memang masih banyak yang warga butuhkan, namun bantuan ini sangat meringankan beban para korban,” papar Camat Pameungpeuk. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru