oleh

Melihat Warga Saling Dorong di Pintu Gerbang, Bupati Garut Langsung Sidak ke Dinas Ini

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinpendukcapil) Pemkab Garut. Sidak ini, setelah Bupati Garut, menyaksikan langsung antrian warga di kantor layanan KTP, KK dan Akte Kelahiran tersebut. Dalam sidak ini, Rudy melihat langsung pelayanan di kantor Disdukcapil itu.

“Usai keluar dari kantor Bappeda, saya menyaksikan kerumunan warga yang sedang mengantri di Kantor Disdukcapil sambil mendorong-dorong pagar gerbang. Saya langsung turun mentertibkan masyakarat dan menyampaikan agar tetap disiplin melaksanakan antrian dan protokol kesehatan,” ujar Bupati di sela sidak, Selasa (20/10/2020).

Dalam sidak itu, Bupati Garut sempat melihat langsung beberapa antrean yang ada. Termasuk berbincang dengan warga yang sedang mengikuti proses pengurusan administrasi kependudukan. Di kantor Disdukcapil ini Bupati Garut sempat terlihat memanggil pegawai untuk memberi penjelasan sistem pelayanannya.

Dalam penjelasannya Rudy menilai penyebab padatnya pemohon yakni sejak adanya Bantuan Presiden (Banpres) melalui program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp2,4 juta. Selain itu, sejumlah petugas layanan di loket terbatas.

“Saat inikan sedang bergulir bantuan BPUM, jadi masyarakat tergesa-gesa untuk mengurus administrasinya. Pelayanan sudah bagus, hanya masyarakatnya saja yang kurang bersabar. Jadi saya mohon kepada warga pemohon kependudukan, baik yang daftar online maupun offline agar mentaati aturan antrian dan protokol kesehatan,” tandas Bupati Garut. (Gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru