oleh

Keluarga Korban Kebakaran di Malangbong Garut Terima Penyaluran Bantuan

HARIANGARUTNEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, yang menghanguskan lima rumah di Kampung Citarik RT 01 RW 05, Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong, pada Minggu (10/10/2020) malam, menyisakan duka mendalam bagi para korban yang berjumlah 8 Kepala Keluarga. Pasalnya, rumah tempat tinggal mereka bersama isinya habis terbakar.

Kepala Desa Sakawayana, H A Isra, saat meninjau lokasi puing-puing pasca kebakaran di Kampung Citarik, menuturkan, bahwa yang terdampak berjumlah 32 jiwa dari 8 KK. Kades berharap, dari musibah ini menjadi pelajaran untuk warga lainnya agar waspada dab berhati-hati kedepan agar tidak terulang.

Ia juga memgungkapkan, warga yang terkena musibah diberikan ketabahan, kesabaran dan semua pihak bisa membantu kepada para korban dan ucapan terima kasih juga kepada yang telah datang membantu para korban.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman tinjau korban kebakaran di Malangbong.

“Alhamdulillah, bantuan sudah mulai berdatangan,” ucap Isra, Kades Sakawayanna.

Camat Malangbong, RM Aliyudin, yang hadir dilokasi pasca kebakaran berharap, bantuan yang diberikan atau yang diterima para korban bencana kebakaran bisa bermanfaat.

“Bantuan datang dari berbagai pihak mulai dari bahan pokok dan yang lainnya. Mungkin untuk selanjutnya kami juga mengharapkan bantuan untuk material atau bahan bangunan dari berbagai pihak, warga masyarakat, lembaga partai, pemerintah dan donatur lainnya. Karena bagaimanapun juga warga yang terkena musibah ini harus didorong untuk bisa membangun kembali rumah tinggalnya,” harap Camat.

Anggota DPRD Garut yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, yang hadir di lokasi meninjau dan menyalurkan bantuan secara langsung, disela kegiatan penyaluran mengungkapkan belasungkawanya kepada para korban.

“Kami datang untuk sedikit meringankan beban para korban dengan memberikan bantuan paket sembako dan juga ada beras beras dapur umum yang kerja uang tunai sebesar Rp2 juta,” ujar Yudha.

Ia juga berharap pihak pemerintah desa dan kecamatan setempat segera berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Garut, karena ada alokasi bantuan bahan bangunan yang diperuntukkan bagi yang terkena musibah.

“Kalau setelah nanti ada bantuan dari Dinas Perkim, kami pun akan menyumbang lagi untuk kekurangannya nanti seperti apa, dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergotong-royong untuk membangunkan rumah kembali pada korban kebakaran,” harap Yudha.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir di lokasi, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, anggota DPRD Yudha Puja Turnawan, Dinas Perkim Kabupaten Garut, unsur Forkopimcam Malangbong, Kepala Desa Citeras Aliyansyah S IP, Kepala Desa Sakawayana A Isra dan lainnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru