Bupati Garut Suruh Sat Pol PP Jongkok, Ini Alasannya

FOKUS7,403 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tak hanya Dinas Kesehatan, kemarahan Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam sambutannya pada apel pagi gabungan dilapangan Setda Garut, Senin (19/10/2020). Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Hendra S Gumilar juga kena semprot bupati. Pasalnya, ia menerima pesan WhatApps (WA) pengaduan warga di malam hari, ada anak yang di cekok minuman di sekitar Kherkof.

“Satpol PP, tadi malam saya hampir keluar rumah, saya menerima WA jam 11 malam, ada anak yang di cekokin dan orang tuanya ngomong, tolong beresin itu yang namanya Kherkof. Nanti saya yang pimpin langsung, kalian (Satpol PP) jongkok saja nanti. Saya kasih waktu dua hari, jika tidak ada, saya yang bereskan, saya jihad saja untuk Garut,” tegas Rudy, dengan wajah kemarahannya.

Rudy juga menyinggung jalan baru di Kecamatan Leles, banyak yang sudah berdiri bangunan-bangunan tanpa aturan.

“Mana kemarin yang dilantik itu, maunya saja dilantik kabid penegakan. Coba lihat di kantor Satpol PP itu, banyak yang bilang seperti dealer parkir kendaraannya, manja kamu Hendra,” cetus Rudy, sambil melirik Kasatpol PP.

Sebenarnya, kata Rudy, ia tak perlu marah-marah lagi, tapi kenyataannya memang seperti itu, padahal Pemkab Garut menyediakan kendaraan operasional paling banyak di Satpol PP.

“Mobil paling banyak di Satpol PP itu, saya enggak tahu kerjanya apa. Kalau kerja ngobrol dengan PKL dimaklum lah, tapi penegakan hukumnya. Mana kemarin kabidnya yang dilantik, kamu yang bener kerja,” kata Rudy, dengan wajah mengarah ke Kabid Penegakan Satpol PP Garut. (Gie-Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *