oleh

Lima Rumah di Malangbong Garut Ludes Terbakar, 8 Kepala Keluarga Menunggu Bantuan Penanganan

HARIANGARUTNEWS.COM – Suasana masih menyelimuti duka pasca banjir bandang dan longsor di Garut Selatan beberapa waktu lalu. Kini di Garut utara, tepatnya di Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong, lima rumah warga ludes terbakar dilalap si jago merah, Minggu (18/10/2020).

Ketua KPSPAMS Desa Sakawayana, Mulyati, yang mengetahui kejadian, saat di konfirmasi hariangarutnews.com, membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan, lima rumah warga ludes terbakar termasuk isi di dalamnya.

“Ya, sekitar pukul 19.00 WIB, lima rumah terbakar di Kampung Citarik RT 01 RW 06,” kata Mulyati, melalui pesan Whatapp, Minggu (10/10/2020) malam.

Mulyati juga menjelaskan, rumah yang terbakar terdiri dari rumah kayu dan permanen, diantaranya milik Unen, Dayat, Erum, Osid dan Iwan. Dari semuanya, lanjut Mulyati, ada 8 Kepala Keluarga (KK) yakni, Unen (40) jumlah jiwa 4, Osid (60) jumlah jiwa 2, Saepudin (32) jumlah jiwa 3, Dayat (50) jumlah jiwa 3, Iwan (35) jumlah jiwa 4, Deni (35) jumlah jiwa 4, Erum (60) jumlah jiwa 3 dan Idah (30) jumlah jiwa 3.

“Semuanya delapan KK, dugaan sementara akibat korsleting arus listrik. Ada mobil Damkar dari Limbangan, hanya karena api cukup besar dan angin kencang, rumah habis terbakar,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru