oleh

Darurat Covid-19, Forkopimcam Pasirwangi Garut Gemborkan 3M

HARIANGARUTNEWS.COM – Saat ini kabupaten Garut berada pada fase Darurat Covid 19 seperti yang ditetapkan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, SH, pada tanggal 19 September 2020 lalu. Sampai saat ini baik Forkompimda dan atau Forkopimcam terus gencar lakukan Operasi Yustisi penegakkan disiplin penggunaan masker bagi pengguna jalan raya. Hal ini dilakukan juga oleh Kapolsek Pasirwangi AKP Zainuri, S.Pd beserta jajaran Forkopimcam Pasirwangi lainnya (23/09).

Kapolsek Pasirwangi AKP Zainuri, S.Pd mengatakan pada giat kali ini adalah dalam upaya penegakkan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Perbup No 47 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Selain penegakkan dua hal diatas tadi, kami juga melakukan woro woro atau sosialisasi untuk menjaga perilaku hidup bersih sehat serta senantiasa mematuhi ketentuan protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 3 M yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan nembersihkan tangan dengan sabun atau sanitizer utk memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19),” ungkap Zainuri.

Lanjut dijelaskan Kapolsek, bewara atau sosialisasi tersebut dilakukan Polsek Pasirwangi beserta unsur Forkopimcam, kepada seluruh warga masyarakat di sepanjang jalan raya Pasirwangi, mulai dari Pertigaan Palnunjuk sampai Objek Wisata Darajat.

“Untuk para pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker dan melanggar aturan Sosial Distancing maupun Physical Distancing, Gugus Tugas memberikan teguran lisan dan tindakan fisik seperti Push Up,” pungkas Zainuri.

Pantauan hariangarutnews.com, pada kegiatan tersebut tampak hadir, Camat Pasirwangi Saepul Hidayat, S STP M Si M Ak, Danramil Kapten CHB Untung Wahyudi bersama jajaran, Sekmat, Kasi Trantib, anggota Koramil Samarang, Kepala Puskesmas Gadog dan Padaawas, Kepala TU PKM Padaawas, dengan keseluruhan berjumlah sekitar 30 orang. (Yans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru