oleh

Ditonton Ribuan Netizen, Balita di Garut Sampaikan Pesan Moral Protokol Covid-19

HARIANGARUTNEWS.COM – Viral di dunia maya akun media sosial Instagram (IG), tayangan video seorang bocah berusia tiga tahun yang memberikan edukasi tentang bahaya virus Corona (Covid-19). Setelah ditelusur hariangarutnews.com, bocah tersebut bernama Arkhan Ghifari Dzakiandra, buah hati dari pasangan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Garut, Totong M Pd dengan Nyonya Susi.

Pantauan hariangarutnews.com, Arkhan yang mejeng di akun IG, Peduli Pencegahan virus Corona dengan judul “Relawan Kecil Covid-19 Asal Garut” dengan akun IG itu sendiri bernama Hits Indo Masa Kini, sudah ditonton 6ribu lebih. Postingan Arkhan itu berformat video, dengan diberi narasi “Dede kecil bernama Arkhan Ghifari Dzakiandra berikan motivasi dan edukasi. Tuh anak kecil juga tahu protokol kesehatan. Masa orang dewasa kalah sama dede imut ini?

Video postingan di akun instagram

Dalam unggahan videonya, Arkhan ungkapkan pesan-pesan atau edukasi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dan bahayanya serta bagaimana tentang pentingnya penggunaan masker untuk kesehatan dan untuk berdiam diri di rumah.

“Pesannya sangat bagus sekali, yang disampaikan Arkhan memberikan edukasi dan harus lebih diramaikan,” kata Hani Handayani, warga Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, kepada hariangarutnews.com, Selasa (22/09).

Hal senada diungkapkan Tati Nuryati, warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Bayongbong. Ia berharap, masyarakat sadar dan mau mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah dalam hal protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19.

“Patuhi aturan pemerintah dengan pola 3M, yakni memakai masker, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial. Jangan keluar rumah kalau tidak ada hal yang sangat penting,” kata Tati kepada wartawan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Garut, Totong M Pd, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa itu adalah sang buah hati kesayangannya.

“Betul itu video anak saya di postingan IG, saya kaget juga lihat jumlah yang like sampai ribuan,” kata Kadisdik Totong, di ruang kerjanya, Selasa (22/09)

Komentar Netizen

Ia juga berharap, mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan pesan bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Garut untuk mengindahkan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru