oleh

Bupati bersama DKP KORPRI Garut, Sambangi Warga Bagikan Sembako

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan, bersama pengurus dan kordinator kegiatan Bakti Sosial Dewan Pengurus Kecamatan (DKP) Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Garut, salurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada warga masyarakat miskin. Sasaran penerima bantuan adalah tukang beca, pemulung, tukang ojek serta menelusuri perkampungan mendatangi rumah warga miskin, Kamis (21/05)

Bupati Rudy, mengatakan, bantuan ini merupakan hasil donasi yang terkumpul dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dibawah naungan DPK KORPRI Kabupaten Garut.

“Bantuan Sembako tersebut diserahkan KORPRI kepada Pemkab untuk penyalurannya, oleh karena itu hari ini kita berkeliling dari Garut Kota, Karangpawitan hingga Wanaraja untuk menyalurkan bantuan Sembako dari Korpri itu” ucap Rudy, Kamis (21/05).

Rudy juga menyampaikan, sejak diberlakukannya darurat Covid-19 di Kabupaten Garut, Selain kegiatan bagi-bagi sembako dibeberapa kecamatan, DPK KORPRI juga membantu dalam melaksanakan kegiatan bedah rumah tidak layak huni di kecamatan Katangtengah, Bayongbong dan Cisewu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh PNS atau ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Garut, di bawah naungan DPK KORPRI, yang telah membantu pemerintah dalam memberikan bantuan dan sumbangan jaminan sosial di tengah bencana wabah Covid-19, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Garut dan menjadi berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana kegiatan KORPRI Berbagi, DPK KORPRI Garut, Ricky Rizky Darajat, SH M Si, menyampaikan, kegiatan donasi yang dilakukan oleh DPK Korpri Garut, sebagai bentuk kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan akan terus dilaksanakan terutama dalam masa pandemi darurat kesehatan diberlakukan Pemerintah pusat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan kemanusiaan ini akan terus dilakukan DPK KORPRI Kabupaten Garut secara berkesinambungan selama pemberlakukan darurat kesehatan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan kita fokuskan ke jaminan sosial seperti menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat miskin di Kabupaten Garut,” kata Ricky kepada wartawan. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru