oleh

Di Banjarwangi Garut, TNI-POLRI Dampingi Kades Salurkan BLT-DD untuk Warga

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 83 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, dapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemerintah Desa. Penyaluran didampingi langsung oleh Kapolsek Banjarwangi Ipda Asep Saepudin, SH, Bhabinkamtibmas Brigadir Ade Dadang SH, serta Babinsa dari Koramil 1116 Cikajang, Pelda Bangbang. Simbolis penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa dan dilanjutkan dor to dor ke masing-masing rumah warga, Jum’at (15/05).

Kades Desa (Kades) Mulyajaya Bapak Wawan S Pd, didampingi Ketua BPD, Agus Deni S Pd, didepan para Kepala Dusun, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat lainnya, mengatakan. BLT-DD sebesar Rp600 ribu tersebut, diberikan kepada keluarga miskin yang terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang kehilangan mata pencarian, penyakit kronis/menahun, Non PKH, Non BPNT dan Non kartu Prakerja.

Kades Wawan juga mengatakan, bantuan dari pemerintah melalui desa berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu ini, penerimanya sudah ditetapkan oleh pemerintah, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi dan bermanfaat khusunya bagi warga yang terdampak Covid-19.

Untuk tranparansi, sambung Kades Wawan, penyerahan juga didampingi oleh TNI-POLRI, BPD, Perangkat Desa element lainya.

“Terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah mendampingi dalam kegiatan penyerahan langsung BLT kepada warga,” ucapnya.

Babinsa Desa Mulyajaya Pelda Bangbang, berharap, dengan bantuan dari pemerintah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya bagi warga yang terdanpak Covid-19. Ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar kita bergotong-royong bersama melawan penyebaran Covid-19.

“Ikuti anjuran pemerintah, dan apabila ditemukan ada warga yang tetap pulang dari luar kota atau mudik, maka segera melaporkan kepada petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan. terutama apabila ada gejala sakit,

Sementara, Kapolsek Banjarwangi Ipda Asep Saepudin SH, menegaskan, bahwa bantuan BLT-DD tersebut, pemerintah sudah menetapkan penerimanya dan nominalnya sebesar Rp600 ribu per Kepala Keluarga (KK)

“BLT-DD akan di bagikan kepada warga berupa uang tunai sebesar enam ratus ribu rupiah, dan diharapkan digunakan atau dimanfaatkan sebaik mungkin. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat berkah,” kata Kapolsek Banjarwangi. (SAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru