Melalui Baznas Garut, BJB Salurkan 50 Paket Bantuan Sembako

FOKUS1,470 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, Bank Jabar Banten (BJB), salurkan 50 paket bantuan sembako untuk warga masyarakat, di Kantor Baznas, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kamis (14/05). Kepala BJB Cabang Garut, Maman Rukmana, mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian BJB terhadap masyarakat ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Ini sebagai bentuk kepedulian bank BJB, apalagi dalam kondisi Corona saat ini. Sebelumnya juga BJB selalu kolaborasi dalam hal penyaluran bantuan, terutama menjelang lebaran,” ucap Maman, Kamis (14/05).

Lanjut dikatakannya, bantuan sembako untuk masyarakat dari BJB melalui Baznas ini, untuk penyalurannya diserahkan ke pengurus Baznas yang lebih paham masyarakat mana yang seharusnya menerima.

“Tentunya dengan pengalaman lapangan, kemampuan dan data yang dimiliki, Baznas lebih tahu harus kemana bantuan diberikan,” tuturnya.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih S Ag M Si, menjelaskan, jumlah titipan bantuan dari BJB ini sebanyak 50 paket, dan akan segera didistribusikan kepada masyarakat penerima manfaat sesuai haknya.

“Terima kasih kepada bank BJB yang sudah menitipkan bantuan untuk masyarakat yang seharusnya mendapat bantuan ini, insya-Allah titipan bantuan paket sembako ini akan segera didistribusikan,” kata Aas.

Ketua Baznas juga menyampaikan, bahwa dari Baznas Garut, sampai dengan saat ini telah menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai dan paket sembako, serta untuk kegiatan penanganan pencegahan Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan dan lainnya.

“Insya Allah, apa saja yang telah dilakukan Baznas Kabupaten Garut untuk masyarakat dalam masa penanganan Covid-19 ini, secara keseluruhan akan di publis secara terperinci dan secara resmi akan dilaporkan juga ke pak Bupati dan pihak lainnya yang berkepentingan,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *