oleh

Pemdes Mekarjaya Sukaresmi Garut, Bagikan Dispenser Soap dan APD untuk Seluruh Masjid

HARIANGARUTNEWS.COM – Gencarnya Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, dalam mitigasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayahnya, kali ini membagikan bantuan Dispenser Soap lengkap Alat Pelindung Diri (APD) untuk sarana umum fasilitas keagamaan. Hal ini dimaksudkan, untuk mengantisipasi dampak aktifitas warga masyarakat seputar kegiatan bulan suci Ramadhan di Masjid.

Sekretaris Desa (Sekdes) Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi, Endang Sulaeman, mengatakan, ada 33 masjid, yang diberikan bantuan Dispenser Soap lengkap APD.

“Giat ini untuk semua mesjid jami yang ada di Desa Mekarjaya, tanpa terkecuali langgar, seluruhnya ada tigapuluh tiga,” ujar Endang, Selasa (05/05).

Dikatakannya, untuk masyarakat yang melaksanakan ibadah, khususnya di bulan Ramadhan ini banyak warga yang berlomba-lomba mengisi nuansa Ramadhan di mesjid, meski pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di sejumlah kecamatan, bukan masyarakat tidak memperdulikan peraturan pemerintah. Mungkin sudah tradisi, nuansa religi sudah melekat di masyarakat.

“Bantuan ini anggarannya bersumber dari Banprov IP, yang diharuskan untuk penanganan covid 19,” kata Endang.

Terpisah, salah satu tokoh agama, Ustadzah Suher (45) warga Kampung Gerentel, berharap, dengan tersedianya sarana untuk upaya pencegahan, penyebaran virus bisa diantisipasi.

“Mudah-mudahan dengan giat yang dilakukan Pemdes Mekarjaya, dengan membagikan APD ke setiap tempat ibadah, bisa cepat memutus wabah ini, dan warga bisa beribadah dengan tenang,” harapnya. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru