oleh

Di Garut, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Hj Siti Mufattahah Bagikan 10ribu Paket Sembako dan Masker untuk Yatim Piatu dan Dhuafa.

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam tema “Bersama Demokrat Berantas Corona”, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Demokrat, Dapil Jawa Barat XI, Hj Siti Mufattahah PSi MBA, turun kelapangan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim dan warga kurang mampu yang terdampak kebijakan Social Distancing dan physical Distancing Covid-19, diwilayah Kabupaten Garut.

Suryadi selaku Tenaga Ahli (TA) anggota DPR-RI, Fraksi Demokrat, Hj Siti Mufattahah PSi MBA, mengatakan, kegiatan ini berlangsung setiap minggu dan tidak selalu yang bersangkutan turun langsung. Untuk kegiatan di Kabupaten Garut di percayakan kepada dirinya dan jajaran pengurus uang ada di Garut.

“Sudah mencapai 10ribu paket sembako dan 10ribu masker dibagikan olehnya kepada anak yatim dan masyarakat yang tersebar di Kecamatan Banyuresmi dan Tarogong Kidul,” ujar Suryadi, Jum’at (02/05/2020).

Dikatakannya, bantuan sembako tersebut bukan pertama kalinya dilakukan politisi Demokrat ini. Sebelumnya Hj Siti bersama TA serta jajaran pengurus lainnya, mendistribusikan bantuan ke masyarakat terdampak Covid-19. Melalui TA-nya Hj Siti menyampaikan kekhawatirannya, rasa takut tidak menurunkan motivasinya untuk memastikan bahwa masyarakat dapat hidup aman dan nyaman.

“Kita takut dengan virus, itu sudah pasti, tapi kita juga takut jangan sampai masyarakat jadi kelaparan,” ucapnya (01/05)

Lanjut kata Suryadi, Covid-19 ini tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan, tetapi juga ekonomi. Maka pihaknya harus pastikan bahwa kebutuhan masyarakat itu terpenuhi. Pembagian, secara door-to-door juga menyosialisasikan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah tertularnya virus tersebut.

Suryadi juga mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk menghindari perkumpulan masa dan pergerakan lainnya yang bersifat melibatkan banyak orang, sementara ini.

“Kita ajak masyarakat untuk tetap mengedukasi diri dengan segala keterbatasan yang ada karena tidak bisa kemana-mana. Seperti arahan ibu Siti, bahwa semua kader Demokrat dimana pun berada harus bahu-membahu untuk menuntaskan penanganan persoalan COVID-19 ini,” pungkasnya. (Bulan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru