Jubir Covid-19 Garut : Hari Ini Satu Orang ODP Meninggal, Satu Reaktif Corona

FOKUS5,770 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut, pada hari ini Sabtu, 2 Mei 2020 sampai dengan pukul 18.00 WIB. Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat SH M Si, sebutkan ada Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang meninggal dunia di Kecamatan Malangbong, dengan riwayat perjalanan dari zona merah.

“Satu ODP meninggal hari ini laki-laki, 44 tahun Kecamatan Malangbong, dengan riwayat perjalanan dari Jakarta dan penyakit penyerta radang paru-paru kronis serta diduga peradangan di selaput otak.  Jenazah ODP ini telah mendapatkan penanganan pemulasaraan sesuai protokol kesehatan, SOP Covid-19,” ujar Ricky, Sabtu (02/05).

Lanjut kata Ricky, pada hari ini telah dilaksanakan tracing dan tracking di dua lokasi, yakni Kecamatan Selaawi sebanyak 54 OTG, dimana satu orang diantaranya hasilnya Reaktif, laki-laki 44 tahun, kondisi sekarang sedang dalam tahap penjemputan untuk isolasi di fasilitas kesehatan yang ditunjuk Pemda Garut.

Selain itu, lanjutnya, tracing dan tracking dilakasanakan di Kecamatan
Cisurupan sebanyak 138 di rapid test dan hasilnya semuan dinyatakan Non Reaktif, dimana 27 diantaranya diambil swab untuk pemeriksaan PCR di Laboratorium rujukan di Bandung, pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *