oleh

Cegah Pandemi Covid-19, Pasukan Siap Tempur Garut Bagikan Ratusan Masker dan Kopeah

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat kali ini ditunjukkan DPD Pasukan Siap Tempur Kabupaten Garut. Organisasi yang diketuai Abah Muda 212 atau Jajang ini membagikan ratusan masker gratis dan kopeah untuk masyarakat. Dengan sasaran, masyarakat setempat dan pengendara roda dua maupun empat yang melintas di Jalan Raya Samarang-Garut, Rabu (29/04).

“Ini pembagian yang kesekian kalinya. Setelah ini, akan kita bagikan kembali masker di tempat lain. Memang apa yang kami lakukan tidak besar tetapi minimal beberapa hari kedepan mereka tetap steril dari virus corona dan semua masyarakat Garut tetap sehat. Saya berharap, dengan mewabahnya virus corona ini ada juga rasa kepedulian bagi sesama umat manusia,” kata Jajang, Rabu (29/04).

Ketua dan anggota Pasukan Siap Tempur Garut saat membagikan masker dan kopeah di jalan raya Samarang-Garut.

Pihaknya meyakini, masyarakat banyak hendak menggunakan masker. Namun terkendala kondisi ekonomi, sehingga dengan terpaksa tidak mengenakan masker. Selain itu, kegiatan itu bagian dari menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker selama pandemi Covid-19. Agar bisa bersama-sama mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 dan pihaknya berharap, Covid-19 tidak ada di Kabupaten Garut.

“Mari bersatu kita melawan Virus Corona ini. Harapan kita, supaya di Garut jangan sampai ada yang terpapar Virus Corona lagi. Dan ini bisa kita cegah dengan bersama-sama mengikuti protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah,” demikian kata Jajang kepada awak media.

Ditambahkan Ketua Umum Pasukan Siap Tempur Garut, pembagian kebutuhan masyarakat ini gratis tanpa di pungut biaya apapun, dan dirinya sangat kecewa sekali terhadap orang-orang yang menimbun masker untuk dijual kembali dengan harga yang sangat mahal, padahal banyak sekali yang membutuhkan terutama tim medis, untuk itu Jajang berharap, hal ini mendapat respon dari Pemkab Garut. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru