Forkopimcam Pangatikan bersama Denbekang dan Satbimmas Polres Garut Dibantu DPC Sahabat Polisi, Gencar Penanganan Covid-19

FOKUS2,042 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini menjadi pandemi penyakit menakutkan menjadi perhatian dunia, termasuk di Indonesia khususnya di Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut. Dalam upaya mitigasi pencegahan penyebaran Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pangatikan, yang dipimpin langsung oleh Camat Hj Titin Wartini S Sos, gelar apel siaga bersama, dalam rangka melakukan berbagai upaya pencegahan dan penyebaran virus di wilayahnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol, fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kecamatan Pangatikan.

“Kegiatan ini berdasarkan arahan dan petunjuk pak Bupati, kami Forkopimcam Pangatikan, segera menindaklanjuti dengan melaksanakan gelar apel siaga koordinasi gugus tugas dengan Polsek Wanaraja, Koramil 1103 Wanaraja, Puskesmas Cimaragas, seluruh UPT, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa. Termasuk hadir juga dari Satbimas Polres Garut dan Denbekang TNI, Dishub dan Tagana,” ujar Camat, Rabu (08/04).

Saat gelar apel, lanjut Titin, mobil wawar Satbimas Polres Garut dan Mobil truk tangki Denbekang TNI yang sudah dimodivikasi turut disiagakan dilapangan yang nantinya digunakan untuk penyemprotan di seluruh jalan protokol fasilitas umum di wilayah Kecamatan Pangatikan.

“Kegiatan penyemprotan ini akan di lakukan di sepanjang jalan protokol, sambil wawar oleh mobil Satbinmas Polres Garut, yang di ikuti pembagian masker kepada warga yang berada di jalan oleh Sahabat Polisi DPC Garut yang ikut Bhakti Sosial,” kata Titin.

Lanjut Camat, bagi- bagi masker oleh DPC Sahabat Polisi bersama forkopimcam kepada warga di sepanjang jalan protokol Kecamatan Pangatikan serta fasilitas umum lainnya mendapat apresiasi dari warga masyarakat pangatikan. Ia juga menambahkan dalam rangkaian roadshow sambil konvoy keliling jalan protokol mulai star dari kantor kecamatan menuju arah Sukawening kembali menuju arah Wanaraja dan konsentrasi di depan pasar Wanaraja, sambil mensosialisasikan bahaya virus Corona, kepada masyarakat oleh mobil Satbinmas Polres Garut.
“Selain upaya penyemprotan disinfektan, kami Forkopimcam juga memberikan masker di jalan dan tempat- tempat umum lainnya guna mengingatkan masyarakat tentang kewaspadaan terhadap virus Corona. Ini kami lakukan untuk menjaga masyarakat kami dari Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus,” papar Camat.

Titin juga berharap agar masyarakat dapat secara mandiri melakukan penyemprotan desinfektan di rumah masing-masing dan diwajibkan memakai masker dan lakukan Physikal Distancing serta cuci tangan, pola hidup sehat dan bersih. Titin juga berpesan kepada masyarakat di Kecamatan pangatikan agar tetap tinggal di rumah kalau tidak penting sebagai salah satu cara paling efektif cegah penyebaran virus Corona.

“Saya minta kepada semua masyarakat Kecamatan pangatikan agar bersama-sama, bahu membahu untuk sterilisasi wilayah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini agar kita bisa terbebas semua,” tandasnya.

Camat Pangatikan ini juga menyampaikan terima kasih kepada DPC Sahabat Polisi Garut, yang telah membantu kegiatan ini sehingga bisa berjalan lancar. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Komandan Denbekang dan Satbinmas Polres Garut, Dishub dan Tagana yang telah ikut serta dalam kegiatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolsek Wanaraja Kompol Liman H, Danramil 1103 Wanaraja Kapten Enjang Santana, dokter dan perawat Puskesmas Cimaragas para Kepala Desa se-Kecamatan Pangatikan, Karang Taruna dan masyarakat setempat. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *