Sahabat Polisi Tak Henti Perangi Covid-19

FOKUS3,630 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyikapi situasi pandemi Covid-19 di Indonesia, anggota Sahabat Polisi DPC Garut menggelar aksi penyemprotan desinfektan serta membagikan masker kepada masyarakat desa Godog kecamatan Karangpawitan, Jum’at (03/04 ).

Aksi kali ini, Sahabat Polisi Garut tidak sendiri, dengan mengusung tema “Sahabat Polisi Peduli” ini turut hadir kepala desa Godog, Bhabinkamtibmas desa Godog, MUI, BPD dan Sat Binmas Polres Garut.

“Keluarga besar sahabat polisi telah saya instruksikan untuk membantu masyarakat melawan covid-19 di kabupaten Garut. Alhamdulillah para anggota kita sudah bergerak diwilayahnya masing – masing di perkampungan,” ungkap Deni Gartiwa.

Ia pun mengimbau, agar seluruh elemen masyarakat bisa saling bahu membahu dan berkerjasama untuk memerangi Covid-19. Terutama di wilayahnya masing-masing.

“Dalam masa-masa pandemi covid-19 ini kita harus bekerja sama untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama pandemi ini akan secepatnya kita lalui,” jelas Deni.

Menanggapi hadirnya bantuan dari Sahabat Polisi Garut, salah satu masyarakat, Nurmayanti (54) mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Tak lupa ia juga memberi ucapan terimakasih terkhusus bagi Sahabat Polisi, Pemerintahan Desa Godog, Bhabinkamtibmas Desa Godog, MUI, BPD dan Sat Binmas Polres Garut yang rela turun langsung mengajak masyarakat dalam memerangi penyebaran Virus Corona di Desa Godog.

“Saya ucapkan terima kasih sekali kepada Sahabat Polisi yang telah memberikan bantuan kepada kami warga desa Godog,” kata perempuan salah satu warga desa Godog ini.

Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut Aipda Umar Taufik S.Sos.I mengungkapkan aksi tersebut merupakan tanggung jawab Polri kepada masyarakat. Ia menilai saat ini masyarakat begitu membutuhkan bantuan penyemprotan desinfektan dan masker agar dapat melindungi diri dan tidak mudah terpapar Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga desa Godog yang telah mematuhi himbauan pemerintah dan Polri,” ujarnya.

Senada itu kepala desa Godog mengatakan “Saya ucapkan terima kasih kepada Sahabat Polisi dan Sat Binmas Polres Garut, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami di tengah pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya. (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *