oleh

Ketua DPRD Garut Bersama ILUNI Lakukan Aksi Sosial Pencegahan Covid-19

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua DPRD kabupaten Garut Hj. Euis Ida Wartiah, bersama Ikatan Alumni (ILUNI) SMPN 2 Garut, bahu membahu melakukan gerakan sosial pencegahan penyebaran COVID-19. Start aksi sosial di halaman Pendopo Garut yang dihadiri oleh Bupati Garut, H. Rudi Gunawan, terlihat hadir juga Kepala Dinas Pertanian Garut Ir Beny Yoga G, MP.

“Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian tanggap darurat yang sudah dianggap KLB sesuai dengan slogan yang digaungkan, yakni Aksi Sosial, dengan merealisasikan upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Hj. Euis Ida Wartiah. Kamis (26/3).

Salah satu tujuan dari aksi sosial ini, lanjutnya, tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai sarana sosialisasi. Aksi ini sesuai arahan dari pemerintah untuk memulai bersama-sama bekerja dan berkegiatan di rumah dalam menghadapi atau melawan wabah Covid-19.

“Adapun tujuan Aksi Sosial sebagai bentuk kepedulian ILUNI dalam ikut menanggulangi bencana wabah Covid-19. Kami memberikan bantuan selayaknya yang diperuntukan kepada paramedis yang bertugas sebagai garda terdepan melawan pandemi ini,” ujarnya.

Dalam aksi ini, relawan sekaligus mengkampanyekan pesan-pesan sosial, seperti halnya bersama-sama memerangi wabah virus corona. Selain itu mengimbau masyarakat untuk tetap berkegiatan di rumah. Kemudian menyerukan agar masyarakat menghindari kerumunan masal.

Pada kesempatan yang sama Bupati Garut, H. Rudi Gunawan, yang juga bagian dari ILUNI menyampaikan terima kasih kepada ILUNI. Aksi Sosial ini akan sangat membantu bagi tim paramedis dan masyarakat Garut. Tidak kalah pentingnya sangat disarankan tetap menjaga jarak aman saat bersamaan dan selalu menjaga kebersihan.

Bantuan yang terkumpul dari ILUNI, berupa : 30 ps Sepatu boot, 20 pc Google glass, 1 pc Full suit Protect, 3 dus Hand Glove, 2 dus Masker 3M N95, 20 pc Jas Hujan (premium), 10 liter Hand Sanitizer, Vitamin C dan lainnya.

Secara simbolis bantuan APD diserahkan oleh ILUNI yang diwakili oleh H. Ato Hermanto kepada bupati. Aksi menyalurkan bantuan ini strategi tepat, teknis pendistribusian pun juga tidak menimbulkan efek keramaian masal, sehingga tepat sasaran.

Bentuk bahan bantuan yang disalurkan yang cukup beragam, ILUNI memberikan bantuan APD (Alat Perlindungan Diri) yang ditujukan kepada RSUD dr. Slamet dan RSU TNI Guntur Garut. (Bulan)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru