oleh

Kecamatan Cikajang Gelar Musrenbang. Wabup Garut ; “Mari Kita Ngabret”

HARIANGARUTNEWS.COM – Musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Garut 2021. Pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan infrastuktur yang mantap disertai perluasan investasi guna peningkatan daya saing daerah untuk Garut.

Demikian pula musrenbang digelar di Gedung Olahraga desa Giriawas kecamatan Cikajang, Selasa (25/2) kemarin yang dihadiri wakil bupati Dr Helmi Budinan, Forkompimcam, BPMD, BAPPEDA, SKPD, para Kades sekecamatan Cikajang, BPD, LPM, pendamping desa PKH, Danramil 1116 Cikajang, Babinsa, Babimkantigmas, para Upt, korwil pendidikan, MUI, PPK,  APPSI, Kepala sekolah, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama, ormas, OKP.

Camat Cikajang Undang Saripudin S.sos,.MSi dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka penyusunan RKPD 2021, mudah-mudahan langkah kita dari rumah kita masing-masing mendapat ridho dari Alloh SWT. Musrenbang tingkat kecamatan ini menandakan keseriusan dalam merencanakan pembangunan tahun 2021. mudah mudahan apa yang kita inginkan untuk warga masyarakat cikajang nanti bisa terakomodir dalam RKPD 2021.

“Bahwasanya musrenbang kecamatan yang kita laksanakan pada hari ini mudah-mudahan menjadi dokumen rencana pembangunan tingkat kecamatan yang sinergis, yang betul-betul mengakomodir seluruh kebutuhan warga masyarakat cikajang”, ujanya

Tambahnya, perlu diketahui juga bahwa sebagian dari masyarakat merasa musrenbang ini bukan kewajiban untuk dilaksanakan. Dengan berbagai alasan antaranya, karena setiap usulan musrenbang tiap tahun tidak ada yang diakomodir. Bahkan kalah sama yang namanya proposal, dan apa yang tidak diakomodir dalam musrenbangdes tiba-tiba muncul di tingkat kabupaten. “Isu yang sedang hangat dibicarakan berkaitan tentang rendahnya IPM Garut, itu kita akan sangat diperhatikan khususnya di tingkat pendidikan. Diharapkan ada dana khusus untuk dialokasikan dalam upaya peningkatan IPM di daerah. Selanjutnya yang menjadi target adalah pembangunan kantor kecamatan Cikajang. Sudah menjadi kesepakatan kita menjadi prioritas perbaikan pembangunan untuk penunjang peningkatan pelayanan kecamatan Cikajang” jelas Undang.

Sementara Wabup dr. Helmi Budiman, menyampaikan perluasan investasi guna peningkatan daya saing daerah Gambaran pembangunan sudah ada peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya, sehingga tidak akan lagi akan dikritisi lagi oleh para anggota dewan.

Kata Wabup, kwalitas musrenbang kita dinilai kurang memadai dan dianggap tidak nyata. Kalau sekarang sudah ada peningkatan khususnya dalam peningkatan bidang pemerintahan. Tidak akan ada lagi bahasa sindiran Musdus, Musren, yang akhirnya mustahil.

“Setiap hasil musrenbang harus dikawal oleh Bappeda sampai ke rapat tingkat kabupaten, disemua bidang untuk peningkatan dan perbaikan pembangunan yang merata. Yang paling diutamakan peningkatan SDM dan IPM disemua bidang adalah kesiapan mental. Apa yang kita rencanakan harus ada buktinya, kita ngabret (Ngabangun Bertahap dan Terencana)”, tegas Wabup. (Bilal/Bulan)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru