oleh

Deden Sopyan ; Longsor di Cijolang Garut Bukan yang Kali Pertama, Kami akan Panggil Dinas Terkait

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat peristiwa longsor Tembok Penahan Tanah (TPT)  Perum Pondok Indah Palasari desa Cijolang kecamatan BL. Limbangan, sepanjang 35 meter dan tinggi 12 meter pada Jum’at pagi (20/2) lalu, yang juga viral d media sosial karena lokasinya di pinggir jalan raya nasional.

Anggota legislatif DPRD Garut sekaligus ketua fraksi partai Golkar, Deden Sopyan, S.HI akhirnya akan memanggil dnas tekait yakni, dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) pemda Garut untuk dipinta penjelasannya.

“Ini bukan pertama kali kejadian ambruknya benteng penahan perumahan tersebut. Yang disesalkan perhatian dari dinas terkait tentang perizinan pembangunan. Harusnya tegas, bahwa aturan tanah yang labil dan rawan akan longsor tidak boleh diberikan izin untuk pemukiman, karena membahayakan keselamatan warga”, ujar Deden.

Menurut hasil laporan dari warga setempat, imbuhnya, longsoran TPT Perum Pondok Indah Palasari Desa Cijolang, diduga akibat tidak stabilnya TPT yang dibangun pengusaha perum tersebut, sehingga saat intensitas hujan tinggi TPT rawan longsor karena tak mampu menahan rembesan air.

Seperti berita sebelumnya, longsor yang sempat direkam warga, tiba-tiba terdengar suara gemeretak dari atas tebing menyusul longsornya TPT setinggi 12 meter tersebut dan tebing longsor.  Tapi beruntung longsoran tidak menutup badan jalan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan di jalur Limbangan –Bandung. (Bulan)**

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru