oleh

Isue Strategis DOB, Bupati : Garut Utara Jalur Sutra dan Industri

HARIANGARUTNEWS.COM – Rencana pemekaran wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Utara, Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra) mendapat kunjungan Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, di Jalan Raya Limbangan Timur, kediaman Rd H Holil Aksan Umarzen, Selasa, (18/02). Selain membahas tentang pembentukan DOB Kabupaten Limbangan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan Sertipikat tanah komplek makam Sunan Cipancar.

Dalam pertemuan tersebut selain Bupati Garut bersama PM Gatra, hadir pula anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi Demokrat Mas Yayu Siti Sapuro, unsur Forkopimcam Limbangan, tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan Bl Limbangan. Rudy berharap perjuangan pembentukan Kabupaten Limbangan secara konstruksional tidak emosional.

“Kabupaten Limbangan memang jalur yang sangat terbuka untuk ke Jawa Tengah dan Jawa Timur dibandingkan Garut Selatan. Ini adalah jalur sutra, jalur industri. Kami berharap perjuangan pembentukan Kabupaten Limbangan secara kontruksional tidak secara emosional,” ucap Rudy.

Menurut Rudy, tahapan yang berat yang akan di lakukan oleh Komite Percepatan DOB Garut Utara, yakni persetujuan dari Kepala Desa dan BPD, jangan seperti di daerah selatan awalnya baik namun ada daerah yang tidak setuju akhirnya. PM Gatra bisa konsultasi terus dengan Bapenda, karena nanti akan ada pertemuan kembali bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA). Wakil Bupati, anggota DPRD di undang termasuk para Camat.

“Saya akan wajibkan hadir kembali disini untuk pembentukan Kabupaten Limbangan Legal. Silahkan lobi-lobi dulu, jangan seperti di selatan, awalnya bagus tapi di daerah Cikajang tidak setuju. Hal itu adalah diluar kewenangan pemerintah induk, ini tergantung kepiawaian dari Komite Percepatan DOB.” Pungkasnya. (Bulan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru